Diva Aura, Puteri Hutan Indonesia Jawa Barat 2022 Miliki Deretan Prestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JABAR – Hutan merupakan paru paru dunia. Di Indonesia sendiri memiliki hutan tropis dengan luas 95,6 juta hektar, yang tersebar luas di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Adalah Diva Aura Nusyafitri, Puteri Hutan Indonesia Jawa Barat 2022, memiliki advokasi yang dijalankan yaitu program presidensi G-20, bertema Recover Together Recover Stronger, membahas permasalahan dan isu terkini yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Menurutnya, Puteri Hutan Indonesia memiliki fokus tugas antara lain, mengenai hutan lahan basah, hutan Mangrove, taman Kota, dan limbah rumah tangga.

“Adapun salah satu tema yang saat ini sedang saya jalankan, contohnya memanfaatkan fasilitas taman Kota “Running In Forest” yaitu berolahraga di hutan,” tuturnya kepada wartawan, Senin (01/08/2022).

Tidak hanya cantik dan anggun, mahasiswi STKIP Pasundan Cimahi Semester 3 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, memiliki banyak prestasi membanggakan.

“Adapun prestasi yang saya raih diantaranya yaitu Fotogenic Favorite 2010, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia Jawa Barat, Kota Cimahi 2018, Sertifikat Kukkiwon dan 1 Korea 2018, Juara 1 Taekwondo Wali Kota Cimahi 2019, Sertifikat 5 Pilar MPR RI, INA Craft Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair 23-27 Maret 2022, Winner Puteri Sosial Jawa Barat 2022, Puteri Hutan Indonesia Jawa Barat 2022, dan 3rd RU Puteri Hutan Indonesia 2022,” katanya.

Untuk meraih prestasi itu semua, gadis yang hobinya travelling, kuliner dan olahraga, membeberkan caranya, yaitu dengan tetap berusaha untuk terus berikhtiar dan berproses.

“Karena suatu usaha tidak akan pernah menghianati hasil dan suatu proses akan mendapatkan hasil. Tetap berdoa, berusaha, dan bersyukur merupakan kunci dari segala challenge kehidupan yang harus dijalani,” ucap pemilik akun instagram @diva_aura

Putri dari pasangan bapak Edi RH dan ibu Sulastri menceritakan bagaimana ia terus berlatih. Dimana semua aspek di uji, seperti mental, fisik, tenaga dan fikiran, semua ditempa di tempat latihan.

“Challengenya kita harus kuat dengan tekad dan niat awal untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, walaupun ada kendala saat latihan, dan kondisi fisik menurun (sakit) tidak menyurutkan semangat saya untuk terus belajar berlatih dan berprestasi,” ujar mojang yang bercita-cita sebagai artis dan pengusaha.

Diva berharap banyak, semoga dapat terus mengembangkan prestasi yang diraih dan dapat membanggakan bagi semuanya, baik itu pihak kampus, yayasan Puteri Hutan Indonesia dan keluarga tercinta.

“Saya mengajak generasi muda untuk berkarya dan menciptakan prestasi. Lets the next millennial generation towards a golden future,” pungkasnya dengan nada penuh semangat dan harapan.

- Advertisement -

Berita Terkini