PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Cianjur Sukses Helat Masa Kesetiaan Anggota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cianjur melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) perdana Sekecamatan Cianjur Kota di SMP IT Nurul Ittihad, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu-Ahad (30-31/08/2022).

Kegiatan yang diikuti 30 peserta dengan tema “Dari Makesta, Oleh Kita, Untuk Indonesia” ini dihadiri oleh pengurus PC IPNU-IPPNU Cianjur, Drs. KH. Muchtar Syarif Hidayat, SH (Ketua MWC NU Kecamatan Cianjur), Abdul Rohman (pengurus PW IPNU Jawa Barat), Hj. Librilianti Kurnia Yuki, M. Pd. (Pembina PAC IPPNU Cianjur) dan Arif Purnama, S. AP (Asda 1 Pemkab Cianjur).

Ikbal, Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga kedepan semakin banyak peserta dan kaderisasi Makesta bisa masuk ke sekolah-sekolah umum negeri,” katanya kepada wartawan, Selasa (02/08/2022).

Bendahara PC IPPNU Cianjur, Mimah Rohimah, dalam penyampaiannya mengucapakan selamat atas terselenggaranya kegiatan Makesta ini.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan dan berlanjut ke pelaksanaan kaderisasi Latihan Kader Muda (Lakmud),” tuturnya.

Abdul Rohman, pengurus PW IPNU Jabar mengapresiasi kegiatan Makesta ini, karena berlangsung cukup meriah dengan semangat kaderisasi dengan antusias peserta dan panitia.

“Makesta ini sangat bagus karena diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dan pesantren yang tersebar di sekitar Kecamatan Cianjur. Semoga kaderisasi yang sudah ditorehkan, bisa dipertahankan dan ditingkatkan terutama untuk ke depannya,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Kecamatan Cianjur, Drs. KH. Muchtar Syarif Hidayat, SH., menekankan pentingnya kaderisasi ditingkat pelajar NU, dalam hal ini Makesta, Lakmud, dan seterusnya.

“Kaderisasi di sekolah dan pesantren yang masuk di bawah naungan NU dan sekolah umum perlu terus digencarkan secara serempak dan bersama-sama, agar melahirkan kader yang militan,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini