Gandeng Café Nahkoda Grape Garden, GP Ansor Karangtengah Cianjur Sukses Gelar Istighosah dan Literasi Digital

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Karangtengah menggelar Istighosah dan Diskusi di Nahkoda Café Grape Garden, Jalan Didi Prawira Kusumah, No.96, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ranting Ansor, PC GP Ansor Kabupaten Cianjur dan PC IPNU Kabupatan Cianjur, dengan rangkaian acara pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Subhanul Wathon dan Mars GP Ansor. Kemudian dilanjut dengan istighosah, sambutan-sambutan serta diskusi interaktif.

Uniknya, rangkaian acara yang digelar di café ini merupakan kegiatan yang sangat langka, karena biasanya para pengurus GP Ansor selalu menggelar kegiatan di beberapa tempat khususnya di pondok pesantren, ini bagian dari pada terobosan baru bahwa Gerakan Pemuda Ansor akan selalu siap mengikuti perkembangan zaman.

Sahabat Umam, Wakil Ketua PAC GP Ansor Karangtengah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada sahabat-sahabat atas atensi dan dedikasinya sehingga acara ini berjalan dengan khidmat dan sukses, terkhusus kepada pemilik café Nahkoda Grape Garden yang telah memfasilitasi acara, semoga semua selalu diberikan keberkahan dan kesehatan.

“Kegiatan Istighosah dan Diskusi Pentingnya Literasi Digital Sebagai Media Dakwah ini adalah bentuk komitmen organisasi untuk terus mengawal dan memperjuangkan cita-cita para pendahulu yaitu merawat peradaban dengan semangat berkolaborasi dan berinovasi disituasi perkembangan zaman yang begitu cepat,” ucapnya.

Gandeng Café Nahkoda Grape Garden, GP Ansor Karangtengah Cianjur Sukses Gelar Istighosah dan Literasi Digital
Momen foto bersama

Sahabat Giyas sebagai Ketua PAC GP Ansor Karangtengah mengatakan, bahwa sebetulnya kita memiliki potensi jumlah jamaah dan jam’iyah yang besar, kompak dan keilmuan yang mumpuni.

“Kita ini jangan sampai kalah dengan para pendakwah yang mencoba mendegradasi persatuan dan kesatuan NKRI,” tuturnya.

Disambung dengan sambutan dari Ketua PC GP Ansor Cianjur yang diwakili oleh sahabat Rikbal sebagai Wakil Sekretaris, sangat mengapresiasi bahwa PAC GP Ansor Karangtengah ini selalu konsisten dan komitmen terhadap kerja-kerja organisasi yang begitu produktif.

“Semoga PAC GP Ansor Karangtengah ke depan menjadi barometer gerakan sehingga melahirkan para pemimpin yang visioner,” paparnya.

Diskusi Literasi Digital yang dipandu langsung oleh sahabat Wandi Ruswannur sebagai salah satu jurnalis NU terbaik di Kabupaten Cianjur. Ia menjelaskan, literasi digital merupakan istilah yang digunakan untuk mendefinisikan kemampuan seseorang dalam menyikapi konten di dunia digital. Apalagi perkembangan teknologi yang kian pesat saat ini membuat masyarakat dituntut cakap dalam literasi digital.

“Keberadaan kader GP Ansor sudah saatnya mengambil peran dalam memanfaatkan beragam media, sebagai media dakwah dalam memberikan dakwahnya kepada orang lain. Maka, para pengurus harus memetakan dan melakukan perencanaan secara profesional sehingga melalui media dakwah ini, dapat dilakukan melalui kegiatan ceramah melalui chanel youtube, membuat artikel, dan menshare konten-konten menarik yang bisa membuat khalayak tertarik untuk menontonnya,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini