Rifa Nursofia Zulfiani, Putri Hijab Berbakat Jawa Barat 2022 dengan Segudang Prestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JABAR – Berawal dari hobi memerankan model sejak kecil, kini Rifa Nursofia Zulfiani yang akrab dipanggil Derifa, menjadi peraih selempang Putri Hijab Berbakat Jawa Barat 2022.

“Awalnya aku senang dengan kegiatan modelling yang sudah menjadi hobi. Akhirnya semakin kesini, jadi tahu bahwa passion aku memang di modelling,” katanya kepada wartawan, Jumat (01/07/2022).

Menurutnya, bahwa dengan hobinya sebagai modelling sejak kecil, bisa membuat dirinya melatih diri dan menaikkan personal branding menjadi lebih percaya diri dan lebih baik lagi.

“Karena dengan personal branding, orang lain bisa mengenal seperti apa yang kita inginkan dan tentu bisa menjadi publik pigure untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar,” ucap gadis kelahiran Bandung, 11 Oktober 1998 yang bekerja sebagai Freelance Model.

Rifa Nursofia Zulfiani, Putri Hijab Berbakat Jawa Barat 2022
Rifa Nursofia Zulfiani, Putri Hijab Berbakat Jawa Barat 2022

Putri dari pasangan bapak Dr. Wahya dan ibu Eneng Mulyati bercerita, awalnya masuk modelling class di Bandung dan mengikuti beberapa kegiatan modelling seperti lomba hingga management. Ditambah dengan pengalaman dan jam terbang yang udah dirasakan selama kurang lebih 5 tahun.

“Itupun tidak semua berjalan mulus, ada kegagalan dan kekalahan yang sudah aku lewati, “but, i will try”. Kemenangan yang sesungguhnya itu ketika kita sudah bisa melewati semua rintangan untuk menjadi juara,” tutur pemilik akun instagram @rifanursofaa

Mahasiswi lulusan Managemen Komunikasi, Universitas Padjadjaran Bandung ini bersyukur karena telah banyak meraih banyak prestasi yang dimimpikan sejak dulu.

“Diantaranya Mojang Kabupaten Bandung 2019, Juara 1 Fashion Show Clemira Model 2019 (Bandung), Best Catwalk Icon Sashcrown School 2019 (Bandung), Juara 2 Fashion Show Y.O.U Makeup (Bandung), Best Catwalk Puteri Model Jawa Barat 2020 (Bandung), RU 1 Puteri Model Indonesia 2020 (Bandung), RU 4 Top Model Indonesia Fashion Parade 2021 (Tangerang), RU 3 Fashion Show Almada Model Award 2021 (Bandung),” papar model yang hobinya ngonten dan hangout.

Lalu, Juara Putri Praja Pariwisata 2021 (Bandung), Duta Muslimah Hunt Bandung 2022 (Bandung), Juara 1 Fashion Show Clemira Model 2022 (Bandung), Putri Hijab Berbakat Jawa Barat 2022 (Bandung), BA Mini Cookies by Ina Cookies 2022 (Bandung) dan BA SWJ (Smiling West Java) Disparbud Jabar 2022 (Bandung).

Ia menjelaskan, sebagai makhluk sosial, kita harus banyak memberikan manfaat di dunia. Karena skill dan potensi yang kita miliki, memiliki peran bagi orang lain untuk saling menginspirasi. Hijab pun bukan menjadi penghalang, kita memiliki kontribusi di setiap bidang dalam membentuk citra yang baik.

“Terutama dengan skill modelling, terkadang hal kecil yang kita miliki itu besar dimata orang lain. Karenanya aku jadi sering sharing juga dengan teman-teman modelling lainnya. baik itu sharing pengalaman atau coaching. Aku mengajak anak muda khususnya muslimah untuk fokus dalam mengerjakan apa yang kita sukai,” tutupnya dengan percaya diri.

- Advertisement -

Berita Terkini