Harlah Ke-54, KOPRI PK PMII STAI Al-Azhary Cianjur Adakan Talkshow Keperempuanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – KOPRI Pengurus Komisariat PMII STAI Al-Azhary Cianjur dalam memperingati hari lahir KOPRI ke-54 tahun membuat suatu event berupa Talkshow dengan tema 54 tahun Kiprah KOPRI berdaya dan berkarya di Gedung DPD KNPI, Panembong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/11/2021).

Talkshow dihadiri oleh seluruh anggota, kader serta alumni PMII Cianjur, dengan menghadirkan 5 pembicara yang luar biasa, yakni Hj. Lutfiah, Demisioner Ketua KOPRI PC PMII Cianjur masa khidmat 2011-2012, Burhan Latif, Wakil 1 bidang Kaderisasi PC PMII Cianjur masa khidmat 2013-2014, Hanna Septia Melinda, Pengurus KOPRI PC PMII Cianjur dan Muhmammad Ridwan, Wakil 1 bidang Kaderisasi PC PMII Cianjur serta Asep Abdul Halim, Ketua IKA PMII Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Talkshow ini mengangkat persoalan KOPRI dan Gender yang sedang hangat diperbincangkan di masyarakat dan di lingkupan PMII seperti kekerasan seksual, Permendikbud Ristek No 30 Tahun 2021, RUU P-KS dan lainnya, arus informasi menjadi semakin jelas karena berhasil dikupas tuntas oleh Wiwin Wida Nengsih selaku host, yang berhasil membawakan suasana talkshow menjadi semakin interaktif dan komunikatif.

Dalam sambutannya Ketua panitia, Irawati Azzahra menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini selain dari pada rasa syukur, juga berangkat dari keresahan mengenai kejadian bias gender yang marak terjadi lagi saat ini.

“Tentu sebagai perempuan yang berkecimpung dalam wadah yang bernama KOPRI, kita harus bersama-sama bertanggung jawab dalam memberikan edukasi dan solusi terhadap permasalahan tersebut, sehingga perlulah pada hari ini KOPRI merefleksikan dan memikirkan bagaimana kedepannya dapat menjadi kader yang terdepan yang berperan, tidak melulu terjangkit pada persoaalan baperan,” katanya.

Harlah Ke-54, KOPRI PK PMII STAI Al-Azhary Cianjur
KOPRI PK PMII STAI Al-Azhary Cianjur

Hal tersebut disambung oleh Ketua Komisariat PMII STAI Al-Azhary Cianjur, Junaedi, dalam sambutannya ia menyampaikan 54 Tahun KOPRI PMII harus menjadi kader yang lebih progresif, masif dan juga mampu bersaing ditingkatan yang lebih tinggi, sehingga dapat menjadi bukti bahwa KOPRI PMII STAI Al-Azhary adalah kader-kader yang berkualitas.

Ketua KOPRI STAI Al-Azhary Cianjur, Alya Siti Zulaikha, juga menuturkan bahwa untuk menjadi kader KOPRI yang berkualitas harus ditunjang dengan proses yang panjang, pantang menyerah dan tentu banyaknya tantangan yang dihadapi dalam berproses, harus dilawan tanpa banyak alasan dengan mengikuti setiap jenjang kaderisasi yang ada di PMII dan ada di KOPRI itu sendiri.

Acara dibuka oleh Ketua PC PMII Cianjur, yang diwakili oleh Wakil 1 bidang kaderisasi, Muhammad Ridwan, sembari berpesan bahwa usia 54 tahun bukanlah usia yang muda lagi, banyaknya permasalahan gender dan perempuan yang dirasakan tidak boleh hanya sekedar teori wacana, tapi harus diimplementasikan minimal pada diri sendiri, maksimalnya dapat diikuti oleh orang-orang sekitar.

Acara ditutup dengan penampilan puisi dari salah satu kader terbaik KOPRI PMII STAI Al-Azhary Cianjur, Eva Syarifatul, kemudian dilanjut dengan potong tumpeng dan makan bersama, sebagai simbol rasa syukur dan kebersamaan di Harlah KOPRI yang ke 54 tahun ini.

- Advertisement -

Berita Terkini