BBQ Akan Rekrut 20 Guru Mengaji

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Lembaga Berantas Buta Al Quran (BBQ) Kota Pematangsiantar Sumatera Utara akan melakukan perekrutan Guru Mengaji. Hal itu disampaikan Susila Ningsih selaku Guru Pembina BBQ, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakan Susila, perekrutan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 15 Desember 2021. Dilaksanakan di Sekretariat BBQ Kota Pematangsiantar, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.165 B.

Setelah direkrut dan memenuhi persyaratan, calon Guru Mengaji itu nantinya akan menjalani pelatihan di Aji Bata, pada tanggal 8 dan 9 Januari 2021. Pelatihan bertujuan untuk menciptakan Guru Mengaji yang berkwalitas dalam mendidik anak-anak didik di sejumlah Mesjid yang ada di Siantar Simalungun.

“Dalam memberantas buta Quran dikalangan anak-anak dan remaja Muslim. Kita di BBQ membuat program pendidikan Mengaji,” ujar Susila sembari menyebut kegiatan belajar mengajar pengajian dilaksanakan pada sore hari. Dimulai selesai sholat magrib, dan selesai setelah Sholat Isya.

Menurut Susila, persyaratan Guru Mengaji tersebut, yakni, mau dan mampu mengajar Iqra. Membuat surat pernyataan bersedia ditempatkan di Siantar dan Simalungun. Mempunyai kendaraan sendiri. “Hasil rekrut nantinya akan diumumkan tanggal 17 Desember 2021,” lanjutnya.

Lebih lanjut Susila mengatakan bahwa Guru Mengaji tersebut akan diberikan biaya transpor dalam memperlancar program pemberantasan buta Quran. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini