Harapan Ketum Cabang kepada Ketum Badko HMI Sumut Periode 2021-2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Masa kepengurusan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Periode 2018-2020 akan berakhir dibawah kepemimpinan Muhammad Alwi Hasbi Silalahi.

Musyawarah Daerah (Musda) ke XXIV tersebut sudah dibuka pada Kamis (25/11/2021) di Wisma Benteng Medan. Ada harapan baru untuk Ketua Umum (Ketum) Badko HMI Sumut Periode 2021-2023.

Ketua umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Khairil Hanif Nasution berharap kedepan Badko HMI lebih baik dari segi internal agar setiap pengurus diperdayakan sesuai tufoksinya.

“Dan juga cabang-cabang yang statusnya masih persiapan diperjelas agar menjadi cabang penuh,” kata Khairil saat dimintai tanggapan mudanews.com.

Hal senada juga disampaikan Ketum HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung. Ia menegaskan Ketum Badko HMI agar memperhatikan kader HMI di daerah.

“Saya berharap HMI cabang-cabang daerah ini selalu diperhatikan,” tuturnya.

Sementara Ketum HMI Cabang Binjai Nofrizal AN mengatakan harapan kita kedepannya, siapapun dia yang terpilih sebagai ketua umum Badko HMI Sumut memperhatikan HMI di cabang-cabang.

“Harapan kita hanya 1, bagaimana Badko mampu merawat cabang-cabang baik yang ada di Ibu Kota (Medan) dan yang ada di daerah terutama di bidang perkaderan,” ujarnya.

Ketum HMI Cabang Deli Serdang Muhammad Nashry mengatakan terkait Ketum Badko kedepan memberikan pemikiran positif untuk rakyat dan umat.

“Siapapun yang terpilih dapat memberikan dampak positif serta melahirkan gagasan-gagasan baru bagi organisasi dan masyarakat khususnya di Sumatera Utara,” sebutnya.

Di sisi lain, lanjutkan Nashry, meningkatkan kualitas sumber daya kader-kader HMI untuk menjawab tantangan zaman, di tengah derasnya arus digital harus dipersiapkan.

“Selain itu, hal yang sangat urgen adalah semangat yang dibangun oleh Ketum Badko HMI dalam memimpin nantinya beranjak dari Khittah serta tujuan HMI,” pungkasnya.

Lolos Verifikasi Kandidat Ketum Badko HMI Sumut, Abdul Rahman dan Nopa Adetiya 
Abdul Rahman dan Nopa Adetiya

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan Surat Keputusan Steering Committee (SC)
Badko HMI Sumut Periode 2018-2020 Nomor:02/SC/A/04/1443 Tentang Verifikasi Calon Ketua Umum Badko HMI Sumut pada Musda XXIV Badko HMI Sumatera Utara Periode 2018-2020 mengesahkan dan menetapan nama-nama Calon Formateur/Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2021-2023 yang lolos Lolos Verifikasi yakni Abdul Rahman dan Nopa Adetiya, keduanya berasal dari cabang Medan.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini