KH M Choirul Anam MZD Terpilih Sebagai Ketua FKUB Cianjur Periode 2021-2026

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Sesuai dengan telah selesainya masa khidmat kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur periode 2016-2021 yang berakhir pada tanggal 16 Agustus 2021, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur melalui Kantor Kesbangpol telah menyelenggarakan Musyawarah Pembentukan kepengurusan FKUB Kabupaten Cianjur periode 2021-2026.

Musyawarah tersebut diselenggarakan pada Jumat, (20/08/2021) yang bertempat di Bale Prayoga Pemda Cianjur dan di hadiri oleh seluruh perwakilan ormas keagamaan: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (PERSIS), Persatuan Umat Islam (PUI), Mathlaul Anwar, Dewan Dakwah Indonesia (DDI), Syarikat Islam Indonesia (SII) juga dihadiri oleh perwakilan dari Katholik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghuchu. Hadir pula dalam musyawarah tersebut Asisten Daerah 1 mewakili Bupati Cianjur, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.

Setelah melalui proses musyawarah yang sangat dinamis akhirnya seluruh peserta Musyawarah Sepakat memilih KH.M.Choirul Anam MZD secara aklamasi sebagai Ketua FKUB Kabupaten Cianjur masa khidmat 2021-2026.

Dalam sambutan singkatnya KH. M. Choirul Anam MZD yang juga Ketua PCNU Kabupaten Cianjur dan juga Ketua Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat mengatakan akan melanjutkan program-progam yang telah dilakukan oleh pengurus terdahulu yang berhasil mengantarkan Kabupaten Cianjur meraih “Harmoni Award” dari Menteri Agama tahun 2021.

“FKUB akan meningkatkan dialog-diaolog keagamaan untuk merajut semangat toleransi, kebersamaan dan persatuan dalam keragaman beragama,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini