Pesona Keindahan Batu Tumpang yang Sangat Menarik dan Unik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Batu Tumpang, atau Batu Meja, yang berlokasi di Dusun Sindanghaji, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memiliki pesona keindahan yang sangat menarik, dan unik, untuk dikunjungi.

Salah seorang Pegawai Desa Sidaharja, Galih Budiman, Minggu (11/10/2020), mengungkapkan bahwa Batu Tumpang, atau Batu Meja tersebut, mengandung nilai budaya, dan sejarah, sehingga sangat layak untuk dikembangkan menjadi sebuah Destinasi Wisata, unggulan di wilayah Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Selain lokasinya yang teduh, berada diperbukitan, sehingga orang yang datang bisa menyaksikan pemandangan lain yang ada disekelilingnya,” ungkapnya.

Lanjut Galih, Batu Meja, atau Batu Tumpang, yang memiliki kemiripan seperti Meja tersebut, konon menurut cerita orang tua dulu adalah sebuah petilasan tempat peristirahatan.

Galih, berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Intansi terkait, bisa menggali dan menelusuri sejarah Batu Tumpang, atau Batu Meja tersebut, serta menggembangkannya menjadi sebuah Destinasi Wisata Unggulan. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini