Kasus Penistaan Agama Komedian Sule Cs Beku, Pelapor Pertanyakan Progres Penanganan Polda Metro Jaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDAENEWS.COM, Jakarta – Syahrul Rizal, Pelapor kasus Penistaan Agama yang diduga dilakukan Komedian Sule, Mang Saswi, dan Budi Dalton mempertanyakan sejauhmana perkembangan penanganan kasus.

Rizal melalui Kuasa Hukumnya, Muhammad Mualimin menjelaskan, pihaknya sebagai pelapor sama sekali tidak mendapat informasi lanjutan terkait progres penyelidikan Polda Metro Jaya.

“Sejak LP tanggal 23 November 2022, kan sudah lewat 5 bulan. Kami sebagai Pelapor tidak mendapat informasi progresnya. Ada apa ini? Sebagai bagian dari umat Islam, kami menuntut keterbukaan dan akuntabilitas dalam kasus sensitif ini,” kata Mualimin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/4/2023).

Mualimin yang juga Ketua Advokat Merdeka Pembela Rakyat (AMPERA) itu heran, laporan yang sudah lewat 5 bulan harusnya pasti telah ada perkembangan untuk disampaikan ke pelapor.

“Pelapor berhak mendapat SP2HP secara berkala untuk mengetahui perkembangan penanganan. Ini pelapor dan 2 saksi sudah secara kooperatif di-BAP, kenapa Pelawak Sule cs belum dipanggil? Penyidik harus adil dan informatif dong!” ujarnya.

Laporan Polisi bernomor: LP/B/5984/XI/2022/SPKT/ POLDA METRO JAYA itu, ucap Mualimin, harus ditangani secara profesional, objektif, dan serius untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

“Setiap LP niscaya ditangani secara objektif dan profesional. Itu satu-satunya cara mengembalikan kepercayaan rakyat pada Polri setelah tragedi kasus Ferdy Sambo dan Kanjuruhan Malang. Maka kami tunggu hasil kerja Penyidik Polda Metro Jaya,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini