Polsek Bandara Kualanamu Monitoring Kedatangan Penumpang Pesawat dari Luar Negeri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Personil Polsek kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deli Serdang melaksanakan pengawasan dan monitoring kedatangan penumpang Penerbang dari Luar Negeri yang tiba di Bandara Kualanamu. Minggu (25/09/2022).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH melalui Kapolsek Bandara Kualanamu IPTU Jonni H. Damanik SH MH mengatakan tujuan pelaksanaan monitoring yang dilaksanakan di Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu ini ialah untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan serta data vaksinasi para penumpang telah lengkap termasuk hasil Test PCR.

“Pelaku Perjalanan Luar Negeri yang telah mendarat dan sampai di areal kedatangan langsung dilakukan pengecekan Barcode via aplikasi Peduli Lindungi dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh dan dokumen kesehatan oleh petugas bandara,” terang IPTU Jonni H. Damanik SH MH.

Lebih lanjut IPTU Jonni menuturkan Personel Polsek bersama Avsec juga melakukan patroli di areal penjemputan guna menertibkan taksi–taksi gelap yang dimungkinkan dapat mengambil kesempatan dengan beraktivitas di kawasan Bandara Kualanamu.

“Polsek Bandara Kualanamu akan terus lakukan Pengawasan dan Monitoring segala kegiatan khususnya kedatangan Penumpang dari Luar Negeri dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

“Kita akan pastikan setiap penumpang baik dari luar negeri maupun dalam negeri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib sudah melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini