Polres Labuhanbatu Gerebek Kampung Narkoba, Amankan 7 Orang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Tim Gabungan sebanyak 65 orang terdiri dari Personil Polres Labuhanbatu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Labuhanbatu Utara (BNNK Labura) dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Labuhanbatu dipimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan Arif SIK bersama Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu melakukan GKN di Jalan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara hingga ke Jalan Perintis Kecamatan, Jumat (04/2/2022) pukul 22.00 WIB.

Hal itu dijelaskan Humas Polres Labuhanbatu Kompol Murniati.

“Kegiatan diawali dengan apel di Polres Labuhanbatu, kemudian team bergerak ke Jalan Padang Bulan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial SY (40) warga Jalan Padang Bulan yang mencoba melarikan diri dan berhasil diamankan,” paparnya.

Selanjutnya, imbuhnya, team menyisir hingga ke Jalan Perintis Kecamatan Rantau Selatan dan melakukan penggerebekan disalah satu rumah kontrakan yang sudah sangat meresahkan masyarakat karena informasi sering terjadi transaksi Narkoba di lokasi tersebut dan mengamankan enam orang laki-laki diduga hendak membeli Narkoba yaitu berinisial SUH laki-laki (31), warga Jalan Siringo Ringo, TOP laki-laki (23) warga Gg Aman Jalan Sirandorung, IHS laki-laki (18) warga Jalan Perlayuan, MAH laki-Laki (28) warga Jalan Kampung Sawah, AHM laki-laki (22) Jalan Khairul Anwar dan RAM laki-laki (25) warga Jalan Khairul Anwar.

“Dari hasil GKN (Gerebek Kampung Narkoba-red) diamankan sejumlah barang baru 17 bungkus plastik klip kosong, 3 Unit Timbangan Elektrik, 3 buah bong, 3 Unit Sepeda Motor dan 2 Unit Betor terhadap ke 7 orang yang diamankan,” terangnya.

Selain itu, sambungnya, dilakukan test urine dan hasil positif mengandung zat methapetamine telah dilakukan pemeriksaan interogasi dan terhadap ke 7 dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan rehabilitasi karena dari mereka tidak didapati kepemilikan narkotika.

Polres Labuhanbatu
Hasil Tes Urine (Humas Polres Labuhanbatu)

Kegiatan GKN sangat antusias disaksikan masayarakat hingga jalanan macet dan salah satu perwakilan tokoh masyarakat H Soleh Hasibuan didampingi Kepling Hasmar Hasibuan mengucapkan terima kasih atas tindakan dari Kepolisian dan Personil gabungan dimana selama ini mereka sudah resah dengan pelaku pelaku yang mereka tidak kenal tapi selama ini mereka enggan untuk melaporkan keresahannya. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini