Polres Binjai, Tangkap 4 Pelaku Percobaan Pembunuhan Wartawan di Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Personel Kepolisian Resort Binjai (Polres Binjai) menangkap 4 orang yakni MD Sinulingga alias Takur, Iqbal, Anto, dan Agi yang melakukan percobaan pembunuhan kepada Syahzara Sopian yang merupakan seorang wartawan di Kota Binjai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama yang menuturkan bahwa ketika itu, korban bersama temannya sedang duduk. Tak lama, MD Sinulingga bersama dengan tiga orang rekannya datang menemui rekannya. Melihat gelagat mencurigakan, teman-teman korban langsung bereaksi dengan menghalangi para pelaku. Tak lama kemudian, polisi yang dilapori turun ke lokasi dan mengamankan ke 4 tersangka.

“Mereka mengaku menerima bayaran dari seseorang bernama Rasel untuk menghilangkan nyawa Syahzara Sopian. Untuk selanjutnya Rasel sedang kami buru,” kata AKP Yayang Rizki Pratama, Minggu (27/6).

“Para tersangka dipersangkakan melanggar pasal 340 junto 53 KUHP, berdasarkan laporan dari korban, No/B/415/VI/2021/SPKT/Res Binjai/Polda Sumut,”terangnya.

Sementara itu, Syahzara Sofian yang merupakan wartawan salah satu media cetak di Kota Binjai mengaku nyaris menjadi korban pembunuhan.

Peristiwa tersebut terjadi ketika sekelompok orang mendatanginya saat berada di sebuah kafe, Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat itu aku lagi duduk di kafe dan kemudian datang tiga orang yang mana salah seorang dari mereka merupakan anggota dari bandar togel bersama Supris yang sebelumnya selalu saya beritakan,” ungkapnya.

Saat melihat sekelompok orang itu mendatanginya, Syahzarapun langsung menghindar. “Tiba-tiba seorang dari mereka yang bernama Takur mengambil pisau yang terselip di kantong celana panjang depan sembari mendekatiku. Melihat hal itu beberapa pengunjung kafe berusaha mengamankan pelaku. Selanjutnya aku hubungi polisi,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Jalan Bantaran Raya, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, Sumatera Utara, itu juga pernah mendapati teror. Rumah Sofian pernah dibakar oleh orang tak dikenal.

“Rumah kontrakan aku juga pernah di berondong tembakan yang mengakibatkan kaca rumah pecah,” ungkap Syahzara.

“Perkara ini semua ini sudah dilaporkan ke Polres Binjai dan prosesnya masih berjalan di Polsek Binjai Kota. Saat ini pelaku belum juga diamankan,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini