Kalahkan Incumbent, Hendry CH Bangun Terpilih Menjadi Ketua PWI Pusat 2023-2028

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BANDUNG, Kongres XXV PWI yang digelar di Bandung, Provinsi Jawa Barat, El Hotel, (27/9/2023) dinihari, berlangsung sengit. Ada 3 Calon yang mendaftarkan sebagai kandidat PWI Pusat, yakni Atal S Depari, Hendry CH Bangun, dan Zulmansyah Sekedang.

Bagaimana tidak, dari proses pemilihan itu dilakukan secara terbuka memperebutkan dukungan 88 suara dari 38 Provinsi se-Indonesia.

Dari hasil proses itu, Incumbent Atal S Depari terhenti di putaran kedua dengan perolehan 41 Suara dan Hendry Ch Bangun mengantongi 47 suara.

Hendry CH Bangun berhasil tererpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028, setelah meraih suara terbanyak dalam Kongres XXV PWI di Bandung, Jawa Barat, Rabu, (27/9/2023), dini hari.

“Kita akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya pendidikan atau peningkatan kompetensi. Saya berterima kasih kepada seluruh pendukung saya terutama, tetapi itu hanya adalah proses ya, sekarang PWI ini milik kita semua, 38 provinsi memiliki PWI,” kata Hendry saat sambutannya setelah terpilih.

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk terus bersinergi membangun organisasi ini lebih berjaya lagi.

“Tentu saya memiliki ambisi untuk menjadikan organisasi PWI ini sebagai organisasi terbesar, tertua dan paling banyak intelektualnya. Untuk memanfaatkan semaksimal mungkin agar kita kembali memiliki kejayaan sebagaimana terjadi di masa-masa lalu,” kata dia.

Sebelumnya, pada pendaftaran calon ketua umum, tiga nama lolos sebagai calon setelah melalui proses penjaringan, yaitu Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sakedang.

Pada proses pemungutan suara pada putaran pertama ini berlangsung cukup sengit, Atal memperoleh 40 suara, sedangkan Hendry hanya terpaut satu suara yakni dengan 39 suara dan Zulmansyah hanya mendapatkan sembilan suara.

Dan dalam pemilihan putaran kedua, Hendry memperoleh 47 suara, sedangkan Atal mengumpulkan 41 suara. Sehingga, Hendry Ch Bangun dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat dan langsung disahkan oleh pimpinan sidang pada acara itu.

- Advertisement -

Berita Terkini