Razia Pedagang Liar, Pelapak Kocar-Kacir DiKejar Petugas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan Petugas gabungan merazia lapak dagangan liar di seputar Jalan Jamin Ginting dan Dr Mansur, Medan, Kamis (4/5/2017).

Pedagang yang membuka lapak liar pun langsung kocar-kacir saat melihat petugas. Tim gabungan yang terdiri dari Kecamatan Medan Baru, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polsekta Medan Baru dan Koramil 05/Medan Baru, langsung melakukan penertiban.

Biasanya, di lokasi ini ramai pedagang paket data dan lainnya. Kondisi ini sering kali membuat jalanan yang mengelilingi Universitas Sumatera Utara itu mengalami kemacetan panjang. Penertiban sudah berulang kali dilakukan. Namun tak membuat jera para pedagang.

Belum lagi juru parkir liar yang kerap meresahkan. Mereka juga langsung kelabakan meninggalkan kendaraan yang mereka tunggui saat melihat petugas. Juru parkir liar ini juga terkadang sering membuat parkir berlapis di badan jalan.

Camat Medan Baru Illyan Chandra mengatakan, pemerintah kota sudah berulang kali memberi imbauan. Namun tetap tak diindahkan. Jika kali ini tetap tidak diindahkan, maka pihaknya tak segan mengambil tindakan tegas.

“Jika (aturan) ini tidak dilakukan, tim akan datang untuk menertibkan kembali,” ujarnya di sela penertiban.

Dalam penertiban itu, tim juga membawa mobil yang sengaja dikempeskan bannya untuk berjualan paket data. Karena biasanya mobil itu sengaja ditinggalkan pemiliknya dengan keadaan terkunci saat penertiban. Seolah mereka ingin mengelabui petugas.

“Begitu petugas meninggalkan lokasi, pemiliknya kembali datang untuk melanjutkan transaksi jual beli pulsa. Kita tidak mau terkecoh, makanya mobil-mobil ini kami bawa,” pungkas Illyan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini