Bersihkan Kampung dari Narkoba, Warga KP Lalang Sweeping Pemakai Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Medan – SUMUT. Demi untuk mewujudkan kampungnya bebas narkoba. Warga Kampung Lalang, Gang Subur, Dusun III, Kecamatan Sunggal, mengambil cara tersendiri, warga beramai-ramai mensweeping pemakai narkoba yang ada di wilayah kampung mereka.

Hal itu dilakukan warga, karena pengaruh narkoba di kampung mereka sudah sangat meresahkan dan bahkan sudah sangat mengancam generasi muda dilingkungan mereka.

“Kegiatan ini kami lakukan, sebagai bentuk dan upaya kami untuk memberantas narkoba di lingkungan kami, yang kini sudah sangat meresahkan,” ungkap Aswin Jaya salah seorang warga, Kamis (27/4).

Aswin menambahkan, sweeping yang dilakukan dengan cara memeriksa warga tidak dikenal yang diduga hendak mengkonsumsi narkoba dilingkunga mereka. Selain memeriksa warga, bahkan sejumlah lapak-lapak yang diduga menjadi tempat untuk memakai dan bertransaksi narkoba turut dihancur.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga bertujuan, membantu aparat kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda, supaya terhindari dari penyalahgunaan narkotika,” ungkap Aswin yang juga selaku pengurus KNPI Kota Medan tersebut.

Lanjut Aswin, kegiatan berantas narkoba ini sudah lama direncanakan. Namun, baru kali ini dapat dilaksanakan, setelah seluruh warga mau bersatu untuk melakukan kegiatan ini, barulah dilaksanakan sweeping terhadap para pemakai narkoba. Tidak hanyak itu, sejumlah lokasi perjudian dan maksiat juga turut di gerebek oleh warga.

“Diharapkan dengan sweeping yang dilakukan ini, lingkungan kami bisa bersih dari peredaran narkoba, maksiat maupun judi,” tutur.

“Kami seluruh warga disini, sudah berkomitmen akan mengusir paksa apabila ada oknum oknum yang ingin mengedarkan narkoba di lokasi lingkungan kami ini,” tandasnya. Berita Medan Putra

- Advertisement -

Berita Terkini