Medan Tidak Aman! Buktinya, Mobil Polisi Dicuri Dari Teras Rumahnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Tampaknya, potensi kejahatan di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan masih tergolong tinggi. Sebab, kasus kejahatan dengan berbagai modus kembali terjadi. Kali ini, ada peristiwa baru yang menimpa seorang anggota Polri bernama Ipda M Simanjuntak yang merupakan Pengawas Unit Lalulintas di Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area.

Tidak tanggung-tanggung, Simanjuntak kehilangan satu unit mobil Daihatsu Taft GT (biru) dengan plat BK 625 LG dari garasi rumahnya, di Jalan Menteng VII, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (15/2).

Menurut informasi yang dihimpun, pencurian itu terjadi dengan modus operandi, tersangka masuk ke rumah dengan merusak gembok pintu pagar.

Sementara, peristiwa pencurian diketahui korban sekitar pukul 06.00 WIB. Pagi itu, korban baru beranjak dari tidurnya. Namun ketika keluar dari kamar, korban terkejut melihat mobilnya sudah raib dari teras rumah.

“Saya terkejut ketika bangun pagi. Saya lihat mobil sudah tidak ada. Gembok pintu pagar rumah telah dirusak,” kata Simanjuntak sewaktu membuat laporan resmi di tempatnya bertugas (Mapolsek Medan Area), saat mengadukan kasus yang dialaminya, Kamis (16/2).

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Area, Kompol Muhammad Arifin membenarkan peristiwa itu. “Benar, anggota sudah langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim, AKP Cahyadi SH.

Ia memambahkan, saat ini pihaknnya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian yang dialami anggotanya tersebut.

“Guna penyelidikan, kita menyita gembok pagar milik korban yang dirusak oleh pelaku,” tambah orang nomor satu di Mapolsek Medan Area ini.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini