Pasar Inpres Tanjung Tiram Diresmikan, Zahir : Tempat Ini Gratis untuk Pedagang

Pasar Inpres Tanjung Tiram
Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP menggunting vita tanda peresmian Pasar Inpres Tanjung Tiram

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Batubara Sumatera Utara untuk pertama kalinya membangun Pasar Inpres Tanjung Tiram sebagai bentuk kepedulian terhadap pedagang sayur mayur, Selasa (20/4/2021).

Zahir dalam sambutannya berharap kepada pedagang untuk menjaga dan mematuhi peraturan yang telah dibuat Pemerintah Kabupaten Batubara.

Ia mengatakan, nantinya Pedagang yang telah mengambil nomor undian tidak bisa diwakilkan ketika berjualan. Kemudian, untuk lapak atau blok yang sudah disediakan tidak ada dipungut biaya sepersen pun alias gratis.

Pasar Inpres Tanjung Tiram
Warga yang hadir diperesmian Pasar Inpres Tanjung Tiram

“Semoga dengan dibangunnya pasar Inpres ini para pedagang bisa berjualan dengan mudah dan sejuk, pun para pembeli juga merasakan kenyamanan,” katanya.

Ia juga menegaskan, kalau tempat yang sudah di undi harus ditempati, namun jika tak ada yang menempati harus diganti dengan orang lain.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pasar ini di bangun untuk mengurangi pedagang di pinggir jalan.

Pasar Inpres Tanjung Tiram
Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP saat diwancarai awak media

“Saya ingin tanjung tiram ini rapi, untuk itu kita harus bersinergi antara pemerintah dan masyarakat, jangan ada lagi berantakan,” pungkasnya.

Senada dikatakan Ahmadan Chair, Kadis Perindag Batubara bahwa ini merupakan tindak lanjut daripada peresmian tentang penugasan dalam rangka pelaksana pembangunan revitalisasi dari kementrian.

“Dengan rasa syukur kita bisa menurunkan anggaran dari kementrian untuk membangun pasar Inpres ini, oleh karenanya, mari sama-sama kita jaga bangunan ini, baik dari segi kenyamanan maupun keamanan,” tuturnya.

Pasar Inpres Tanjung Tiram
Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP foto bersama

Ia juga melaporkan selain peresmian Pasar Inpres Tanjung Tiram, dengan bulan yang penuh keberkahan juga memberikan tali asih kepada 50 orang anak yatim.

Perlu diketahui, pasar tersebut dibangun dengan 200 lebih blok atau lapak untuk para pedagang sayur mayur.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kadin Batubara, Forkopimda, Pol airud, Anggota DPRD Kabupaten Batubara, beserta tokoh masyarakat. (Malaka)