Baitul Mal Kota Langsa Sangat Terbuka, Para Muzaki Tunaikan Infaq dan Zakatnya 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Baitul Mal kota Langsa terus berupaya melakukan penyaluran bantuan terhadap warga kurang mampu di kota Langsa Provinsi Aceh.

Kantor Baitul Mal Kota Langsa di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Komplek Cakra Donya, Kota Langsa.

Dibeberapa Gampong (Desa) di Pemerintah Kota Langsa saat ini sudah terbentuk Baitul Mal Gampong.

Peran Baitul Mal pada Pengelolaan Zakat dan Infaq adalah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Karena pentingnya peran zakat sebagai pengentas kemiskinan menjadi motivasi yang tertanam diseluruh jajaran Baitul Mal khususnya Kota Langsa dengan kehadiran Baitul Mal ditengah tengah masyarakat sangat membantu.

Terima kasih kepada Dinas, Badan, Kantor, BUMN/BUMD, sekolah serta Badan Swasta lainnya yang telah menyalurkan dan mempercayai zakat melalui Baitul Mal Kota Langsa, sehingga penyaluran zakat infaq dan sedekah dari semua pihak tersebut dapat disalurkan bagi warga kurang mampu.

Tahun ini, sebelum Akhir Tahun 2022 Infaq Dan Zakat yang disalurkan para Muzaki melalui Baitul Mal Kota Langsa sudah terkumpul kurang lebih Rp.5 Miliar.

Penerimaan Infaq dan Zakat malalui Baitul Mal Kota Langsa, begitu tinggi para Muzaki menunaikanya selain itu Baitul Mal Kota Langsa sangat terbuka baik dalam penerimaan maupun dalam penyalurannya dengan tepat sasaran.

Setiap tahun laporan kerja Baitul Mal Kota Langsa disampaikan ke publik secara terbuka.

Kepada awak media baru baru ini Tgk. Alamsyah Abu Bakardin selaku Kepala Baitul Langsa mengatakan sampai bulan September Tahun 2022, Infaq dan Zakat sudah tercapai miliaran berdasarkan saldo rekening Infaq berjumlah Rp.3.182.227.551 (3 Miliar rupiah lebih)

“Untuk penerima Zakat sampai bulan September Tahun 2022 ini sudah mencapai Rp.1.968.252.450 (1 Miliar lebih) sehingga total Infaq dan Zakat yang tertera pada saldo rekening Baitul Mal Kota Langsa, Aceh, mencapai Rp.5.150.480.000 (5 miliar lebih), sementara waktu untuk Baitul Mal Kota Langsa guna penerimaan Infaq dan Zakat tahun 2022 tinggal tiga bulan lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Seketaris Baitul Mal Kota Langsa, Jauwahir SE, yang didampingi Syahrul kepada media online Mudanews.com, Jumat (30/2020) menjelaskan, hasil penerimaan Infaq dan Zakat ditahun 2022 ini yang sudah memasuki bulan Oktober belum dapat untuk disalurkan pada tahun ini.

“Dan Insya Allah di tahun 2023 akan mendatang, Baitul Mal terus berupaya salurkan kepada warga penerima yang cukup syarat sehingga penyaluran bantuan dari Baitul Mal tepat sasaran,” katanya lagi. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini