Anggota DPRA Banta Hadiri Bimtek Ibu-Ibu Menjahit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Aceh melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) menjahit bagi wirausaha pemula Gampong Sungai Raya Kabupaten, Aceh Timur. Kegiatan berlangsung di Harmoni Hotel, Sabtu-Minggu (10- 13/9/2022).

21 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari Aceh Timur dan kota Langsa.

Open Seremonial kegiatan tersebut dihadiri oleh Muhammat Yunus, selaku Anggota DPR Aceh dari Fraksi Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Muhammat Yunus atau lebih akrab dengan sapaan Banta mengatakan bahwa, pelatihan kewirausahaan ini akan memberi ruang kepada pelaku UMKM dalam peningkatan kapasitas dan produktifitasnya menjadi lebih baik.

Anggota DPRA Banta
Peserta Bimbingan teknis yang tergabung dari Aceh Timur dan Kota Langsa sedang mengikuti kegiatan

“Pelatihan Kewirausahaan ini, akan memberikan ruang kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitas, membuka peluang kemitraan, pengembangan jejaring usaha, meningkatkan produktivitas, saling promosi produk, dan meningkatkan motivasi serta kepercayaan diri dalam menjalankan usaha mereka,” ujar Banta.

Lebih lanjut, dijelaskannya, tujuan untuk mengetahui dan menjadi handal dalam berusaha. “Saya berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, guna menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilannya. Sehingga mereka semua mampu menjadi pelaku usaha yang tangguh, mandiri, produktif dan inovatif serta memiliki daya saing di era pasar bebas yang sangat kompetitif saat ini,” pungkasnya.

Usai dilaksanakan serangkaian seremonial, para peserta melanjutkan pelatihan tersebut hingga 13 November 2022. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini