Sekretaris Baitul Mal Langsa Jauwahir : Melalui Permohonan Masyarakat akan Diproses

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Baitul Mal Kota Langsa yang berkantor di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Komplek Cakra Donya, Kota Langsa, dikepalai oleh Tgk. Alamsyah Abu Bakardin dengan Sekretarisnya Jauwahir SE.

Peran Baitul Mal Langsa dalam Pengelolaan Zakat dan Infaq untuk Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat.

“Pentingnya peran zakat sebagai pengentas kemiskinan menjadi motivasi yang tertanam diseluruh jajaran Baitul Mal khususnya Kota Langsa,” kata Jauwahir SE , Sekretaris Baitul Mal kota Langsa, Kamis (11/08/2022) diruang kerjanya.

Baitul Mal Kota Langsa, ungkap Jauwahir, peduli akan masyarakat di lingkungan Pemko Langsa di sekitarnya. Baik bagi masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan maupun masyarakat yang mengalami bencana atau musibah.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Baitul Mal selalu melibatkan awak media agar dapat melihat langsung kinerja Baitul Mal Kota Langsa.

“Seperti dalam kegiatan membantu warga yang belum memiliki rumah, tempat tinggal yang layak huni, kehadiran Baitul Mal di tengah-tengah masyarakat sangatlah membantu mereka,” katanya.

Melalui permohonan masyarakat, lanjut Jauwahir, pihak Baitul Mal kota Langsa mengagendakan permohonan dan setelah itu mereka kroscek langsung untuk membuktikan layak atau tidak layak penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

“Alhamdulillah dan terima kasih berkat adanya Dinas, Badan, Kantor, BUMN/BUMD, sekolah serta Badan Swasta lainnya yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Langsa, sehingga penyaluran zakat infaq dan sedekah dari semua pihak tersebut dapat disalurkan bagi warga kurang mampu di kota Langsa,” tandasnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini