Mahasiswa Ilmu Hadis FUAD IAIN Langsa mulai Implementasi MBKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Mahasiswa Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (IH FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mulai implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Adapun instansi yang menjadi mitra Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Majelis Adat Aceh (MAA), Majelis Pendidikan (MPD), Wilayatul Hisbah (WH) dan Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Tamiang pada MK Islam dan Budaya lokal yang menjadi payung hukumnya MoU Rektor dengan Bupati Aceh Tamiang, MoA Dekan FUAD dengan instansi terkait dan tindak lanjut oleh Kaprodi Ilmu Hadis.

Dekan FUAD IAIN Langsa, Dr Muhammad Nasir MA menngungkapkan suatu keniscayaan MBKM itu terlaksana, karena ini kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan, apalagi Rektor juga sudah perintahkan agar dijalankan.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pimpinan lembaga daerah yang sangat mendukung program ini,” ucapnya.

Sementara Kajur IH  Prodi IH sudah siap menjalankan kebijakan Dekan dalam program MBKM ini. “Alhamdulillah kali pertama yang sudah dimulai dengan MPU Aceh Tamiang dan terus akan dilanjutkan dengan MAA, MPD, Dinas SI Aceh Tamiang,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua MPU Aceh Tamiang Ustaz Syahrizal MA mengucapkan terima kasih kepada Dekan yang memberikan amanah kepada MPU.

“Kami berterima kasih kepada Dekan Fuad IAIN Langsa yang telah memberikan kepercayaan kepada MPU Aceh Tamiang dalam menjalankan MBKM khususnya yang menjadi tupoksi MPU. Insya Allah program akan terus berkesinambungan sebagai upaya pengkaderan ulama,” ucapnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini