Keluarga Besar PTPN I Aceh Gelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Keluarga Besar PTPN I Aceh menggelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an bertempat di Wisma Bina Warga PTPN I dengan tema “Melalui Momentum Nuzulul Qur’an Mari Kita Zikir dan Doa Bersama Semoga Allah SWT Memberikan Kekuatan Serta Kemenangan kepada PTPN I”.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu yang berada di lingkungan PTPN I seperti Gampong Pondok Kelapa, Gampong Lengkong, Gampong Karang Anyer, Gampong Gedubang Jawa dan Ganpong Gedubang Aceh sebanyak 50 orang dan penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Gampong Pondok Kelapa.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan oleh Komisaris Independen H. Almasrul, SEVP Bussines Support Faisal Ahmad, SEVP Operational Denny Ramadhan Nasution dan Manajer Kebun Baru Fadli Amin.

Direktur PTPN1 Aceh, Ahmad Gusmar Harahap yang diwakili oleh SEVP Bussines Support Faisal Ahmad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh karyawan PTPN I agar tetap solid dan menjaga kekompakan serta bekerja dengan budaya Akhlak. Mari jadi jadikan Alquran sebagai pedoman hidup untuk membangun nilai-nilai kejujuran, ketulusan dan keikhlasan dalam kehidupan kita,” jelas Ahmad.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Dr H Muklis Rais Lc MPdI dari Kota Langsa sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

“Saat acara ini turut dihadiri oleh Komisaris Independen, SEVP Bussines Support, SEVP Operational, Kepala Bagian dan Kapala Urusan PTPN1, Manajer Kebun Baru, Manajer Kebun Lama, Manajer Distrik KSO Aceh Timur, Direktur PT. CMN dan tamu undangan lainnya,” ujar M. Febriansyah selaku Kasubag Humas dan Protokoler, Senin (18/4/2022).

Setelah melaksanakan Salat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Salat Sunnah Tarawih dan kemudian dilanjutkan dengan acara peringatan malam Nuzulul Qur’an.

Sementara itu, Komisaris Independen H. Almasrul menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada karyawan PTPN I berkat seluruh kerja kerasnya.

“Alhamdulillah perusahaan juga telah memberikan kewajibannya yaitu pembayaran THR tepat pada waktunya dimana peraturan pemerintah pembayaran THR diberikan dua minggu sebelum lebaran dan semoga THR tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin,” lanjut H. Almasrul.

Komisaris Independen juga mengajak mari kita sedikit mempelajari tema Nuzulul Qur’an tentang kandungan Alquran yang nantinya diperjelas oleh Ustaz Dr Mawardi Siregar MA dari Aceh Tamiang.

Dalam ceramahnya Ustaz Mawardi menjelaskan, kita semua sebagai umat Islam wajib memperbanyak membaca Alquran, memahami artinya dan menjadikan malam Nuzulul Qur’an semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu, perlu kita ingat bersama bahwa di dalam Bulan Ramadhan, selain berpuasa di dalam di dalam tersebut (Ramadhan) terdapat dua malam istimewa yakni malam Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qadar yang harus dimanfaatkan dengan betul oleh kita sebagai seorang muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini