Koordinator Dinas Perhubungan Langsa dan 7 Personil Lakukan Giat Sistem Satu Arah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa Bambang Suriansyah SE mulai memberlakukan sistem satu arah di ruas Jalan Iskandar Muda, Kota Langsa, Aceh sejak beberapa bulan ini 2022. Penerapan sistem satu arah ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan tersebut.

Pelayanan yang kami berikan ini merupakan untuk lebih mempermudah warga dalam melakukan perjalan hingga tidak terjadi kemacetan, 7 Personil Dinas Perhubungan diturunkan untuk melakukan pengaman dan kenyamanan pengemudi roda 2 dan roda 4.

Ansyari sebagai Koordinator Dinas Perhubungan Kota Langsa, Senin (21/03/2022) yang sedang memantau terlaksana kegiatan mengatakan penerapan satu arah ini akan diberlakukan sebaik baiknya.

“Pada tahap awal ini, sistem satu arah diberlakukan dari arah kota menuju persimpangan Jalan Iskandar Muda Langsa,” ujarnya kepada mudanews.com.

Ansari mengungkapkan bahwa selama pemberlakuan sistem satu arah ini, pihaknya akan melakukan penerapan lebih lanjut. Diharapkan sistem satu arah yang berlaku di Jalan Iskandar Muda ini bisa mempermudah dan menyelesaikan beberapa akses perlintasan.

Koordinator Dinas Perhubungan Langsa
Koordinator Dinas Perhubungan kota Langsa Ansari yang didampingi anggotanya di Jalan Iskandar Muda kota Langsa (Foto: mudanews.com/Juli)

Kegiatan ini mulai pukul 08.00 WIB, 21 Maret 2022 sampai sore di Jalan Iskandar Muda dipersimpangan Ampera menuju menjadi satu arah.

“Tujuan perubahan menjadi satu arah ini adalah sebagai upaya mengurangi kemacetan,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, karena area tersebut selama ini terpantau selalu padat ramai, terutama warga yang melintas melakukan perparkiran Mobil angkutan umum dan lainnya yang tidak pada tempat nya Hinga menggangu perjalan pengendara lain.

“Pengendara yang melanggar, untuk saat ini pihak Dishub sifatnya masih mensosialisasikan,” pungkasya.

Reporter : Juli
Redaktur : Rahim Daulay

- Advertisement -

Berita Terkini