Kelompok 118 KKN Unimal Bantu Jalankan Kegiatan Rutin Posyandu di Bener Meriah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bener Meriah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 118 mengabdikan diri dengan membantu posyandu balita di TPA Al Mustaqim, Kampung Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Selasa (7/12/2021).

Pos Pelayanan Terpadu atau yang sering kita sebut dengan posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan rutin yang dilakukan masyarakat.

“Oleh karenanya, sudah sepantasnya tim membantu segala kegiatan sesuai dengan skema KKN yang kami pilih,” kata Maiyusril Johan Sinulingga selaku ketua Kelompok, Selasa (07/12/21)

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 118 adalah Maiyusril Johan Sinulingga, Fayyadh Athaya Fadillah, Andy Azis, Muhammad Fikri Sebayang, Arya Ikhsan Fauzan Harahap, Sri Wahyuni, Putri Sofi Anjani, Fadillah Fauziah Diqti, Meysuci Br Pardosi, Nurhaliza Bin Aras. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Heriyana, S.E., M.Si.

Kegiatan mahasiswa KKN terdiri dari penimbangan berat badan balita, pengukuran lebar tangan dan kepala balita serta pemberian imunisasi.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membangun hubungan yang baik dan kuat antara mahasiswa Unimal dengan masyarakat setempat sehingga kedepannya dapat saling membantu jika diperlukan,” tutup Dr. Heriyana, S.E., M.Si selaku Dosen Lapangan. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini