Santri Madrasah Nurul Ulum Peureulak Ikuti Vaksinasi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Sejumlah santriwan dan santriwati di Madrasah Nurul Ulum Gampong Cot Keh, Kecamatan Peureulak mengikuti program vaksinasi Covid-19, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini, turut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub SKM MSi yang mewakili Bupati Aceh Timur.

Dalam vaksinasi tersebut diikuti sejumlah 127 peserta, diantaranya santri yang divaksin tahap pertama 72 orang, serta vaksin kedua sebanyak 38 orang.

Sedangkan para Guru yang melakukan Vaksin Pertama Berjumlah 10 orang dan Vaksin kedua berjumlah 6 orang.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan sebagian santri yang mengikuti vaksinasi di dampingi langsung oleh orang tuanya masing-masing.

Setelah melakukan vaksinasi para peserta mendapatkan bingkisan dari penyelenggara berupa vitamin C dan obat-obatan lainnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Aiyub turut memberikan Apresiasi kepada pihak yayasan dan penyelenggara vaksinasi, atas antusiasnya perserta yang mengikuti vaksinasi hingga mencapai 127 perserta.

Aiyub juga meyakini akan ada lembih banyak lagi perserta yang ingin ikut divaksinasi.

“Ini merupakan langkah luar biasa dan patut di berikan apresiasi atas antusiasnya peserta vaksinasi sehingga diharapkan kedepan lebih banyak lagi peserta yang ingin mengikuti vaksinasi,” sebut Aiyub.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sangat berharap agar masyarakat mau melakukan vaksinasi, karena menurutnya vaksinasi merupakan sebagai ikhtiar dalam melawan penyakit.

“Kita sangat mengharapkan masyarakat mau melakukan vaksinasi karena dengan melakukan vaksinasi, kita sudah berikhtiar dalam melawan Covid-19, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid tersebut,” ungkap kadis Kesehatan Aceh Timur. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini