Unsam Gelar Kegiatan PK2MB, Rektor : Kuliah Merupakan Investasi Masa Depan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kegiatan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun Akademik 2021-2022 yang telah berhasil lulus masuk ke perguruan tinggi. Acara ini berlangsung melalui aplikasi zoom dan YouTube yang dilaksanakan di Universitas Samudra (Unsam), Rabu (13/10/2021).

“Pada awal bulan ini, saya juga ingin mengucapkan selamat dan sukses kepada adek-adek semua yang telah terpilih hingga lulus di kampus ini. Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan pengalaman, serta membangun jaringan dengan berbagai pihak,” kata Dr Ir Hamdani MT, Rektor Unsam pada pembukaan kegiatan.

Lebih lanjut Rektor Dr Ir Hamdani MT menjelaskan, begitu juga nantinya, ketika adek-adek mulai mengenyam pendidikan di kampus  ini, berbagai macam tantangan maupun rintangan sudah pasti akan dihadapi.

“Lalu apakah adek-adek harus menyerah dengan semua tantangan dan rintangan tersebut, tentu tidak, karena kami yakin adek-adek semua adalah figur-figur hebat dan kuat yang optimis menghadapi semua tantangan dan rintangan tersebut serta menjadi kebanggaan kami, kebanggaan keluarga, dan masyarakat,” sambungnya.

Hamdani menerangkan kuliah merupakan investasi masa depan bagi kita semua, dengan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, tidak hanya akan mendapatkan Knowledge (Pengetahuan), akan tetapi juga akan mendapatkan Skill (Keterampilan), Technique (Teknik), Attitude (Sikap), Experience (Pengalaman) dan Networking yaitu Jaringan.

“Melalui kuliah, akan memperoleh hasil yang berlipat ganda. Jika pikiran ini sudah tertanam di alam bawah sadar, Insya Allah semangat akan terpacu untuk tidak membiarkan kesempatan emas ini lewat begitu saja. Menjadi agen of change, agen of control dan agen of social di tengah-tengah keluarga dan masyarakat pasti akan terwujud,” imbuh Dr.  Ir Hamdani M. T Rektor Unsam mengakhiri.

Adapun jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022, sebanyak 1.350 orang mahasiswa dan mahasiswi. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini