FKM UIN-SU Medan, Laksanakan Workshop Borang Akreditasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka persiapan Re-akreditasi Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Medan. FKM UIN SU, melaksanakan workshop borang akreditasi di hotel Grand Inna Medan, Jumat (15/10/2021). .

Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis dilakukan untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan kemampuan mengisi intrumen 9 kriteria sesuai dengan regulasi baru BAN PT dan LAMPTKES tahun 2020 dan 2021.

FKM UIN-SU Medan
FKM UIN-SU Medan melaksanakan Workshop Borang Akreditasi

Selain itu, jelas Prof. Syafaruddin, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyukseskan kebijakan peningkatan mutu berkelanjutan yang dilakukan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UIN Sumatera Utara, sebagaimana tuntutan kebijakan pemerintah baik yang sudah dilaksanakan maupun yang masih dikembangkan.

“Pada tahun 2018, prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat UIN SU Medan meraih akreditasi B. Jika semua program peningkatan mutu terus berjalan, diharapkan dapat mencapai akreditasi unggul atau minimal dapat mencapai penilaian lebih baik dari penilaian sebelumnya,” paparnya.

FKM UIN-SU Medan
Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd dan Dekan FKM Universitas Andalas Padang Dr. Defriman Djafri M.Kes, PhD (dok istimewa)

Dalam kesempatan yang sama, narasumber dalam workshop ini Dr. Defriman Djafri M.Kes, PhD, Dekan FKM Universitas Andalas Padang, menjelaskan selain regulasi, filosofi, panduan, dan pedoman pengisian 9 kriteria sebagai intrumen akreditasi, dan penjelasan dari buku I, II, IIIA, IIIB, buku IV, dan V sebagaimana yang disepakati di LAMPTKES.

Kegiatan workshop Borang Akreditasi dilaksanakan satu hari berjalan lancar dipandu oleh moderator Susilawati, SKM, M.Kes, Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UIN-SU Medan dan Sekretaris Prodi dr. Nofi Susanti, M.Kes .

Acara tersebut juga dihadiri para Wakil Dekan FKM, Wakil Dekan I Dr. Muhammad Furqon, M.Comp. Sc., Wakil Dekan II Dr. Watni Marpaung, MA. , dan Wakil Dekan III Dr. Salamuddin, MA., serta 25 orang peserta dosen dan tenaga kependidikan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini