Pemasangan Pipa PDAM
Masyarakat sedang bergotong royong

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Kegiatan jumat bersih yang ada di sirandorung dalam agenda kegiatan membersihkan saluran air yang tersumbat di jalan sirandorung melibatkan pemerintah, Babinsa, Kantibmas, kader pemuda pancasila dan seluruh kepala lingkungan yang ada di kelurahan sirandorung.

Dengan di laksanakan kebersihan seluruh yang hadir saling kerja sama dan mencari solusi apa penyebab tersumbatnya saluran air yada di jalan sirandorung sehinga mengakibatkan air parit yang baunya tidak sedap tersebut melimpah ke jalan.

Ternyata efek tersumbatnya saluran air yang ada di silandorung yang mengakibatkan jalan sirandorung tergenang dengan air parit yang melimpah kejalan ini membuat masyarakat sirandorung resah dan mengakibatkan aroma bau tidak sedap.

Pelimpahan air parit di jalan sirandorung yang sudah lama di akibatkan pemasangan pipa PDAM Rantau Prapat, karena pipa PDAM tersebut sudah menyumbat saluran air yang ada di sirandorung mengakibatkan jalan sirandorung menjadi banjir.

Pemasangan pipa tersebut sudah menutupi saluran air kelurahan sirandorung menuju kelurahan padang bulan, karena pemasangan pipa tersebut sudah menutupi saluran air yang ada di padang bulan karena saluran air yang ada di silandorung dibuat gorong-gorong menuju kelurahan padang bulan setelah ada pemasangan pipa PDAM maka parit yang ada di sirandorung menjadi tersumbat .

“Salah seorang warga mengakatan sebelum ada galian pipa PDAM gak Ada banjir disitu, setelah pemasangan pipa seharusnya kan di cor kembali ini kok malah di timbun lagi ya tumpat lah paritnya,” kata Tomi.

Di dalam pelaksana jumat bersih ketua Ranting Sirandorung Junedi Marpaung mengatakan, sangat di sayangkan tersumbatnya saluran air di jalan sirandorung ini di akibatkan karena pemasangan pipanisasi yang sembarangan sehingga tersumbatnya saluran air yang ada di kelurajan sirandorung menuju kelurahan padang bulan.

“Timbul genangan air yang melimpah ke jalan dan membuat aroma tak sedap karena luapan air paret yang sudah melimpah ke jalan sirandorung,” tuturnya pada awak media. Berita Labuhanbatu, Arjuna