Foto: Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) masa khidmah 2017-2022 resmi dikukuhkan.
Foto: Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) masa khidmah 2017-2022 resmi dikukuhkan.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) masa khidmah 2017-2022 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum DPP FKDT Lukman Hakim di Jakarta.

Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran Madrasah Diniyyah Takmiliyah (MDT) sangat strategis, tidak hanya sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam namun juga penggerak masyarakat. Lebih dari itu, MDT juga menjadi wahana penanaman dini terhadap nilai dan paham keagamaan moderat serta Islam rahmatan lil alamin.

Dikatakan Lukman Hakim, Madrasah Diniyyah telah berkontribusi besar, mendidik anak bangsa berakhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, mempunyai pemahaman agama yang kuat dan mengajarkan bagaimana mencintai negara dan bangsanya.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mempertahankan, mengembangkan dan mewariskan MDT sebagai warisan para ulama terdahulu,” terang Lukman Hakim di Jakarta, Selasa (12/9).

FKDT menaungi tidak kurang dari 84ribu MDT dengan lebih dari 6juta santrri serta lebih dari 443ribu ustadz yang tersebar di seluruh Indonesia. Karenanya, menjadi bagian dari pengurus FKDT merupakan kebanggan dan kehormatan.

“Medan perjuangan tidak akan pernah habis-habisnya karena lembaga ini tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat,” sambungnya.

Terkait Peraturan Presiden nomor 78 tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, lanjut Lukman, bagi FKDT ini merupakan pemicu semangat betapa masyarakat masih butuh madrasah diniyah.

“Bagi FKDT, tugas mengawal perpres itu jauh lebih penting agar produk turunannya mampu menguatkan lembaga pendidikan keagamaan ini,” imbuh Lukman.

Acara pengukuhan dihadiri juga Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi, Pengurus Wilayah FKDT se-Indonesia, beberapa tokoh politik, Pengurus Lembaga dan Banom NU, serta tamu undangan lain. (ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here