Romelu Lukaku Pahlawan Kemenangan MU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Southampton – Manchester United (MU) sukses mengamankan tiga angka saat melawat ke markas Southampton pada Liga Primer Inggris, Sabtu malam (23/9). Romelu Lukaku menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah.

Menurunkan kekuatan penuh, MU langsung mengepung pertahanan tuan rumah sejak menit pertama. Serangan dilakukan dari segala arah dan membuat Soton tak berkembang.

Menariknya peluang pertama justru dimiliki Soton. Pada menit ke-12 tendangan voli Ryan Bertrand hanya menyamping tipis dari tiang gawang tim tamu.

Gol yang ditunggu MU akhirnya tercipta pada menit ke-20. Lukaku mampu menjebol gawang Fraser Forster dari jarak dekat setelah mendapat umpan silang dari Ashley Young.

Unggul satu gol tak membuat serangan MU mengendur. Pada menit ke-27, Marcus Rashford nyaris menambah keunggulan jika tendangan bebasnya tidak melenceng tipis.

Soton sesekali melakukan serangan balik untuk membalas keunggulan MU. Namun hingga jeda skor 1-0 untuk tim tamu tak berubah.

Di babak kedua kendali permainan berubah. Soton yang tertinggal berganti mengurung pertahanan MU. Peluang pertama didapat Soton pada menit ke-53. Sayangnya sepakan Oriol Romeu masih melebar karena mendapat gangguan dari Phil Jones.

MU membalas peluang tersebut pada menit ke-67. Sayangnya tendangan Lukaku yang sudah sendirian masih bisa ditahan Forster dengan kakinya. 10 menit jelang laga berakhir, serangan Soton semakin menggila. Namun ketatnya pertahanan MU membuat mereka gigit jari.

Pada injury time, MU mendapat kerugian besar. Pasalnya, Jose Mourinho dikartumerah karena terlalu banyak protes di pinggir lapangan. Beruntung hingga laga usai, MU tetap menang 1-0 atas Soton.

- Advertisement -

Berita Terkini