Morata Hattrick, Chelsea Permalukan Stoke City

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Stoke – Chelsea pesta gol di markas Stoke City dengan skor 4-0 pada lanjutan Liga primer Inggris, Sabtu malam (23/9). Striker The Blues, Alvaro Morata tampil gemilang dengan mencetak hattrick pada laga ini.

Morata terus membayar kepercayaan Antonio Conte yang diberikan kepadanya, lewat sebuah gol cepat ketika laga baru berjalan dua menit. Eks penyerang Real Madrid itu menceploskan bola yang kali ini menggunakan kaki kanannya, usai menerima umpan dari Cesar Azpilicueta.

Bagi Morata, ini adalah gol pertamanya menggunakan kaki dari empat gol yang dicetaknya untuk The Blues. Sebelumnya ia selalu membuat gol melalui kepalanya.

Unggul cepat, Chelsea mengambil alih permainan. Kendati demikian tak banyak tendangan ke gawang Stoke lantaran tuan rumah cukup disiplin menaruh para pemainnya demi membendung serangan tim tamu.

Tapi untungnya Chelsea coba bermain efektif. Terbukti tim tamu unggul yang kali ini dicetak Pedro Rodriguez. Mantan winger Barcelona itu mencetak gol perdananya pada musim ini pada menit ke-30.

Tuan rumah yang terus digempur sebenarnya menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan dengan Chelsea. Tercatat sepanjang 45 menit pertama, telah lima tembakan yang mengancam gawang Thibaut Courtois. Namun skor tetap tak berubah dan Chelsea unggul 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, dominasi tim tamu kian merajalela. Dua gol tambahan kembali tercipta pada 45 menit kedua oleh pasukan Conte.

Dua gol tersebut dicetak oleh Morata pada menit ke-77 dan 82. Sekaligus membuatnya mencetak hattrick pertama kalinya untuk The Blues.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini bertengger di posisi ketiga dengan menggusur posisi yang sempat ditempati Tottenham Hotspur. Pasukan London Barat ini kini memiliki poin 13 dan menempel duo Manchester di papan atas klasemen.

 

- Advertisement -

Berita Terkini