Carlos Bacca Merapat ke Villarreal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Villarreal – Carlos Bacca memutuskan bergabung dengan Villarreal dari AC Milan dengan status pinjaman semusim pada Rabu (16/8). Villarreal juga punya opsi membeli striker asal Kolombia ini jika memang dianggap memuaskan.

Penyerang berusia 30 tahun ini kembali merumput di La Liga setelah sebelumnya sempat membela Sevilla. Untuk meminjam Bacca, Villarreal akan membayar Milan € 2,5 juta (Rp38,5 miliar) dengan opsi pembelian € 15,5 juta.

Bacca akan diperkenalkan secara resmi kepada fan dan media pada Kamis (17/8). Dia akan memakai kostum nomor 9 di klub yang bermarkas di Stadion Ceramica.

Dia sebelumnya sempat dikabarkan akan kembali ke Sevilla. Marseille dan Monaco diberitakan berminat mendatangkannya. Bacca memang telah diperkirakan bakal hengkang setelah raksasa Italia itu memboyong banyak pemain baru termasuk striker Porto Andre Silva. Kedatangannya itu membuat Bacca ingin hengkang.

Milan juga tengah menanti kedatangan penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic, serta memiliki pemain belia yang tengah menanjak Patrick Cutrone. Kondisi inilah yang memicu Bacca pergi demi mendapatkan kesempatan tampil lebih sering agar bisa masuk skuat Kolombia ke Piala Dunia di Rusia.

Bacca menghabiskan dua musim dari kariernya di Milan yang membelinya dari Sevilla dengan harga € 30 juta euro. Dia mencetak 31 gol di ajang Serie A. Februari lalu, dia menolak tawaran untuk berkompetisi di Liga Super Cina. Saat itu dia beralasan lebih memilih kebahagiaan dibanding uang.

Dia juga memperkuat Sevilla selama dua musim mncetak 34 gol di La Liga dan membawa klub itu menjuarai Liga Europa dua musim beruntun.

 

- Advertisement -

Berita Terkini