avier Chicharito Hernandez (Foto: west ham united)
avier Chicharito Hernandez (Foto: west ham united)

MUDANEWS.COM, London – Javier Chicharito Hernandez telah menyelesaikan kepindahannya dari Bayer Leverkusen ke West Ham United dalam sebuah kesepakatan senilai 16 juta poundsterling atau setara dengan Rp277 miliar.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan klub Liga Primer Inggris dengan kontrak tiga tahun setelah menyelesaikan tes medis dan persetujuan pribadi.

Striker asal Meksiko itu mencetak 39 gol dalam dua musim dengan Leverkusen dan menjadi penandatanganan bursa transfer West Ham keempat.

“Bagi saya, Liga Primer Inggris adalah liga terbaik di dunia dan ketika kesempatan itu datang, saya sangat ingin masuk ke klub ini,” kata pemain yang akrab disapa Chicharito ini.

“Itu bukan keputusan yang sulit, West Ham adalah klub bersejarah dan sangat ambisius. Musim panas ini Anda bisa melihat dengan para pemain yang datang bahwa mereka ingin memiliki musim yang sangat baik,” lanjutnya.

“Saya memiliki tiga tahun yang fantastis ketika bermain di Spanyol dan Jerman, tapi Inggris benar-benar bab besar pertama dalam karier saya dan saya sangat senang bisa kembali. Saya sangat membutuhkan musim ini untuk memulai dan membantu tim mencapai semua tujuan mereka,” sambungnya.

Pablo Zabaleta, Joe Hart, dan Marko Arnautovic adalah deretan pemain yang didatangkan sang pelatih, Slaven Bilic musim panas ini.

Hernandez sebelumnya pindah ke Leverkusen dari Manchester United pada 2015 menyusul masa pinjaman dengan Real Madrid. Dia memenangi gelar Liga Primer Inggris dua kali di United dan membantu mereka ke final Liga Champions 2011, di mana mereka kalah 1-3 oleh Barcelona.

Ketua klub West Ham, David Sullivan memuji kehebatan Hernandez di depan gawang, saat dia mengatakan: “Dia memiliki catatan mencetak gol yang terbukti di Liga Primer Inggris, La Liga, dan Bundesliga, juga di Liga Champions dan di tingkat internasional bersama Meksiko.”

“Kami sekarang memiliki beberapa pilihan fantastis dalam menyerang dan seperti semua penggemar West Ham, saya menanti-nantikan untuk melihat gol Javier Hernandez musim depan,” pungkasnya. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here