Pelayanan Masyarakat Dapat Maksimal, Personil Polres Banjar Tes Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Bertempat di Aula Polres Banjar, Polda Jabar, sebanyak 110 orang Personil di Jajaran Polres Banjar, mengikuti kegiatan pelaksanakan tes kesehatan berkala, yang dilakukan oleh Tim Bid Dokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jabar.

Ditemui pada saat kegiatan, Kapolres Banjar AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., Senin (15/07/2019) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi kesehatan para Personil Kepolisian, khususnya di Jajaran Polres Kota Banjar, sehingga tubuh tetap sehat, dan prima, dalam melaksanaan tugas, sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal.

“Ini merupakan kegiatan rutin Tahunan, yang dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Jabar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh para Personil Kepolisian, tetap sehat, dan prima, sehingga dalam melaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat dapat maksimal,” ujar, Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., bersama Ketua Yayasan Bhayangkari Cabang Kota Banjar, Ny., Indah Yulian, pun mengikuti tes kesehatan tersebut.

Pelayanan Masyarakat Dapat Maksimal, Personil Polres Banjar Tes Kesehatan
AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., tes kesehatan

“Saya juga ikut melakukan pengecek kesehatan, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat bisa tetap prima,” ungkapnya.

Dalam pengecekan kesehatan berkala tersebut, kegiatan pengecekan meliputi pemeriksaan darah, urine, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik luar, dan THT, serta kesehatan jiwa.

Terpisah, Kompol dr Nanang Budi Pramono, Sp. P., M. Kes., Kaur Kesmapta Subbid Kespol Biddokkes Polda Jabar, menjelaskan bahwa selain memberikan terapi pengobatan, Tim Dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri, dan ASN Dilingkungan Polres Banjar, yang mengikuti rikkes berkala.

“Meskipun situasi ramai, dan tempat yang tidak maksimal, peserta rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini