Gubsu Tawarkan Proyek Pembangunan Tol Medan-Berastagi, Didatangi Kontraktor Asal Malaysia
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi Didatangi Perwakilan IJM Corporation Berhad di kantor Gubsu di Medan
Laporan : Fathir
MUDANews, Medan (Sumut) – Pemerintahan Provinsi Sumut sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pun berencana akan menggandeng investor.
Kali ini, perusahaan terkemuka asal Malaysia, IJM Corporation Berhad tertarik untuk berinvestasi dalam bidang infrastruktur di Sumatera Utara.
Ketertarikan itu disampaikan perwakilan IJM Corporation Berhad Tan Boon Leng, Tan Yang Chang, Dato’ Ton Chin Leong, Ab Halim Hussein dan  Mutiara Murni Teguh saat bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di kantor Gubsu di Medan, Kamis (30/3/2017) sore.
“Kami tertarik untuk berinvestasi di Sumut, sebab IJM sudah pernah berinvestasi dengan membangun rumah sakit Murni Teguh di Medan. Kami juga meminta petunjuk Pak Gubernur agar bisa berinvestasi dalam bidang infrastruktur yakni pembangunan jalan tol,’’ sebut Ab Halim Hussein perwakilan IJM.
Tengku Erry didampingi Assisten Ekbang Ibnu S Hutomo, Kepala Badan Pelayanan  Perizinan Terpadu Satu Pintu Bendaharo Siregar, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut Paul Ames menyambut baik keinginan tersebut.
“Kepada IJM kami tawarkan untuk menjadi investor pembangunan jalan tol Medan ke Berastagi (Tanah Karo).  Investasi ini sangat menjanjikan. Sebab Berastagi menjadi salah satu objek wisata, juga akan menjadi potensi jalan alternatif menuju Kutacane, Provinsi Aceh. Untuk investasi pembangunan jalan tol Medan – Berastagi saat ini belum ada dan ini menjadi peluang besar,’’ sebut Erry.
Dia juga bersyukur kalau Sumut diminati investor. Ini menunjukkan bahwa Sumut dinilai aman untuk tempat berinvestasi.
“Tidak hanya investasi pembangunan jalan  tol yang dilirik oleh investor asing. Tetapi investasi pembangkit listrik tenaga air yang saat ini dilirik oleh investor asal Korea,” pungkas Tengku Erry.[rd] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here