Peduli Padang Sidempuan, HMI Cabang Medan Adakan Bakti Sosial

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Wahyu Panjaitan
MUDANews.com, Medan (Sumut ) – Dalam rangka membantu meringankan korban bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Kabupaten Padang Sidempuan pada Minggu, 26 Maret 2017 lalu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Sekretariat HMI cabang Medan Jalan Adinegoro No.15 Medan, Sumatera Utara.
Melalui gerakan ‘HMI Cabang Medan Peduli Bencana Banjir Bandang Padang Sidempuan dan Madina HMI Cabang Medan melakukan bakti sosial berupa penerimaan baju, sembako dan juga uang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya. Bantuan dari masyarakat yang disalurkan melalui HMI Cabang Medan akan diserahkan langsung oleh pengurus HMI Cabang Medan kepada korban banjir pada Sabtu, 1 April 2017 mendatang.
Ketua Umum HMI Cabang Medan Mustafa Habib pada Rabu, (29/3) mengungkapkan, HMI Cabang Medan Peduli Bencana Banjir Bandang Padang Sidempuan dan Madina merupakan gerakan yang di bentuk untuk memberikan bantuan dengan ikhlas kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya nyata mewujudkan cita-cita HMI.
Habib juga berharap, bantuan dari masyarakat yang disalurkan melalui HMI Cabang Medan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah banjir.
Lebih lanjut, mahasiawa Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan ini juga menjelaskan Gerakan HMI Cabang Medan Peduli Bencana Banjir Bandang Padang Sidempuan dan Madina ini adalah salah satu bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.
“Mudah-mudahan musibah ini dapat segera di tanggulangi dengan baik. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan karena masyarakat masih banyak membutuhkan bantuan”, ucapnya.[ rd ]
- Advertisement -

Berita Terkini