Jelang Ramadan, Komunitas Ramukarsa.Id Adakan Pangkas Gratis dan Bagikan Alat Bantu Kebersihan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang terhitung beberapa hari lagi, sebuah gerakan sosial yang bernama Ramukarsa.id mengadakan acara bakti sosial berupa pangkas gratis untuk masyarakat serta membagikan alat bantu kebersihan kepada Masjid Hijraturidho yang berlokasi di Gg. Subra, Kelurahan Siti Rejo III, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Adapun gerakan sosial Ramukarsa.id ini terdiri dari kalangan anak muda yang bertujuan untuk melaksanakan kegiatan sosial dengan semangat juang melalui tagline mereka yakni #BersihkanMedan yang nantinya diharapkan akan menjadi sebuah gerakan yang mampu mengispirasi para kawula muda khususnya kalangan muda di kota Medan serta Sumatera Utara pada umumnya, untuk berbagi serta bergotong royong bersama-sama untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota yang lebih baik kedapannya.

Adapun gerakan sosial ini dibina langsung oleh Bang Fajri Akbar SH seorang tokoh pemuda Sumatera Utara yang juga aktif di lingkungan kepemudaan kota Medan.

Bang Fajri menuturkan pada kegiatan kita kali ini, ramukarsa.id akan melaksanakan pangkas gratis sekaligus pembagian alat kebersihan untuk lingkungan Masjid Hijraturidho yang Insya Allah akan bermanfaat kedepannya dan mendorong agar kegiatan sosial semacam ini akan terus berlanjut dari satu mesjid ke masjid lainnya di seluruh kota Medan dengan tujuan sebagai langkah awal kita bersama dalam perjalanan amal kita kedepannya.

“Saya teringat dengan nasihat orang tua dahulu bahwasanya saling berbagi sesama kita akan membangkitkan rasa kemanusiaan dan karsa (kehendak) saling tolong menolong. Adapun ide pembentukan ramukarsa ini adalah buah hasil pembicaraan saya dengan adik-adik mahasiswa agar bersama-sama nantinya membuat gerakan kemanusiaan dan berbagi antar sesama kita,” ungkapnya, Senin (20/3/2023).

“Dengan semangat juang Bersihkan Medan yang dimana Alhamdulillah dapat direalisasikan dengan terbentuknya gerakan ramukarsa.id yang bermakna secara etimologi yakni memadupadankan kehendak,” jelasnya dalam isi kata sambutan sebagai pembuka acara ini.

Lalu, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan oleh Abdul Halim Wijaya Siregar selaku Founder Ramukarsa.id.

”Sangat terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias, harapannya kegiatan baik ini akan menjadi rutinitas di beberapa titik di Kota Medan yang menjadi focus Ramukarsa.id sejauh ini,” ujarnya.

Abdul Halim Wijaya Siregar selaku Founder Ramukarsa.Id bahwasannya kegiatan amal menjadi aktivitas berkesinambungan mengingat minimnya gerakan anak muda yang peduli dalam kegiatan seperti ini, dan akan focus pada setiap sektor baik di bidang sosial, masyarakat, kesehatan serta pendidikan.

Demikian acara berlanjut dengan silih berganti, baik anak kecil maupun orang tua yang ikut pelaksanaan pangkas gratis ini. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini