Bahas Pendidikan, HMI Cabang Langkat Audensi dengan Plt Bupati Syah Afandin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat periode 2022-2023 beraudiensi dengan Plt Bupati Langkat Bapak Syah Afandin di kantor Bupati Langkat, Selasa (10/1/23).

Formatur Ketua Umum HMI Cabang Langkat Novian Pratama menyampaikan maksud kedatangannya ialah bersilaturahmi sekaligus keluhan masyarakat tentang ekonomi dan kondisi infrastruktur yang sering menjadi buah bibir diberbagai media sosial.

“Sebelumnya HMI sudah mengkaji apa akar masalah sebenarnya yang sering dikeluhkan oleh masyarakat tersebut.
Mari kita sedikit flashback ke sejarah Langkat, bahwa Langkat sendiri sudah mendapatkan julukan sebagai kota pendidikan dengan jumlah banyaknya sekolah di Kabupaten Langkat. Bahkan mampu mencetak sekaliber Amir Hamzar sebagai Pahlawan Nasional dan Adam Malik sebagai Wakil Presiden ke 3 saat itu,” ungkap pria yang kerap disapa Tama.

Ia menambahkan, secara pemahaman global bahwa negara-negara maju itu memiliki sistem pendidikan yang baik dan profesional. Dengan pendidikan yang baik, kualitas kehidupan seseorang juga diharapkan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Sejarah Jepang juga kala itu ketika Nagasaki dan Hirosima dihanguskan oleh sekutu. Maka satu pertanyaan dari Kekaisaran saat itu adalah berapa lagi sisa Guru. Artinya pendidikan sangat begitu berpengaruh terhadap majunya suatu negara. Sampai saat ini Jepang adalah sebuah Negara yang maju. Sehingga sudah jelas akar dari masalah yang sering kita jumpai di media sosial itu adalah pendidikan,” jelasnya.

HMI Cabang Langkat
Formatur Ketua Umum HMI Cabang Langkat Novian Pratama ketika beraudiensi dengan Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

Menurutnya, Faktor pendidikan tersebut mampu mendorong fakor-faktor yang lain seperti meningkatnya ekonomi dan infrastrukur. Karena ini juga berdampak pada kualitas SDM yang menentukan majunya sebuah daerah.

“Sesuai amanat UUD 45 pasal 31 ayat 3 bahwa Pemerintah mengusahakan dan menyelenggalarakan satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Tama.

Menyambut HUT Langkat ke 273 ini lanjut Tama, HMI Cabang Langkat menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat untuk dapat menghadirkan Universitas Negeri yang mumpuni untuk kemajuan bersama sesuai dengan visi misi Bupati menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

“HMI Cabang Langkat berharap, untuk menyambut HUT Kabupaten Langkat ke-273 ini tidak hanya membuat sebuah acara hiburan semata, sehingga visi misi yang dibuat tidak terdengar slogan saja,” ujar Tama.

Selanjutnya, HMI Cabang Langkat mengapresiasi sambutan hangat dari Plt Bupati Langkat yang sangat besahaja, berdiskusi dan bercerita bersama kader-kader HMI.

“Semoga kedepan di bawah kepemimpinan beliau, Langkat akan semakin maju dan berjaya terutama di sektor pendidikan, sesuai dengan harapan yang dicita-citakan masyarakat Langkat,” pungkasnya mengakhiri. (Nuh)

- Advertisement -

Berita Terkini