Silaturahmi dan Kepedulian pada Rakyat : H Borkat Selalu TerdePAN

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tapanuli Selatan (Tapsel), H Borkat SSos MM dikenal sebagai pribadi yang selalu terdePAN dalam hal kepedulian kepada rakyat di manapun berada, khususnya di Tapsel sekitarnya.

Pentingnya memperkuat dan menjalin silaturahmi ini, kata Borkat, dilakukannya tidak hanya menjelang penyelenggaraan Pemilu saja, tetapi selalu diupayakan dalam setiap kesempatan.

Seperti pada Rabu (11/1/2023) kemarin, Wakil Ketua DPRD Tapsel ini menghadiri pengajian dan zikir akbar yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat, yang pesertanya mayoritas kaum ibu.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tapsel diwakili Pl Asisten III Sahrir Siregar, dan beberapa Kadis/ OPD Pemkab Tapsel. Turut hadir, Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Pasaribu, Ketua BKMT Tapsel, Ketua BKMT Kecamatan Angkola Barat, Ustaz Herman, Ketua FKDT, Ketua DMI, dan Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora.

Dan, seperti biasanya kedatangan dan kehadiran suami Hj Marito Yani Batubara SAg ini, selalu disambut antusias masyarakat, termasuk ibu-ibu pengajian yang mengikuti zikir akbar tersebut.

“Kehadiran saya di sini adalah dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan silaturahmi sesama muslim,” kata Borkat, seraya mengapresiasi pelaksanaan zikir akbar digelar BKMT.

Di sela-sela sambutannya, Borkat tak lupa menyelipkan sejumlah pertanyaan, dan yang bisa menjawab diberi hadiah (doorprize). Sedangkan, di perjalanan seperti biasa di tengah jalan, Borkat juga menyempatkan menyapa warga sekaligus memberikan bingkisan sembako.

Soal reputasi Borkat sebagai politisi yang selalu terdePAN dalam hal kepedulian kepada rakyat, bukan cuma pepesan kosong, melainkan diakui mayoritas masyarakat Tapanuli Selatan.

Sebagaimana diungkap Jira Siregar. Nakkon pe baya get Pemilu na selalu ramah tamah do bos nami on. Inda sombong, selalu merakyat, tidak pandang bulu. “Seandainya Jadi Wali Kota Padang Sidimpuan, sangat cocok,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Ira Wahyuni. “Anggo sanga biama ni alak katua. Pokoknya katua kami PAN Tapsel, selalu terdePAN di 2024,” tegasnya.

Sementara, Almuzani Nasution mengungkapkan, soal keramahan dan kedermawanan Borkat Doank tidak pernah berubah, serta tidak pernah membedakan antara satu dengan yang lain.

Bahkan dengan tegas Manaon Lubis menyebut, Borkat merupakan idolanya. “Beliau anggota dewan idola saya,” ujarnya. “Oppot burju, oppot loyar, dan oppot ramah,” timpal Monalisa.

“Kalau soal berbagi, bersilaturahmi, sekaligus menjaga stabiitas, Bang Borkat memang selalu terdePAN,” kata Armansyah Harahap.

Sehari sebelumnya, Ketua Bidang Infokom MW KAHMI Sumut ini juga bersilaturahmi dengan warga yang bergerak dalam usaha budi daya ikan air tawar di Sihitang, Padang Sidempuan Tenggara.

Silaturahmi yang rutin dilakukan politisi yang dikenal humble dan rendah hati ini, tidaklah semata-mata karena tahun politik sudah di ambang pintu, melainkan sudah menjadi tradisi kesehariannya.

“Setiap ada kesempatan, saya selalu bersilaturahmi dengan masyarakat, sesuai dengan anjuran agama Islam, bahwa kita tidak boleh memutus tali silaturahmi, serta berupaya agar bisa memberi manfaat kepada orang banyak (khairunnas anfauhum linnas),” kata Borkat, mengutip hadits, yang kerap dikutip Ketua Umum MW KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis SH MMA. (tim/

- Advertisement -

Berita Terkini