Badko HMI Dukung DPRD Sumut Panggil PT SMGP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) mendukung langkah DPRD Provinsi Sumatera Utara yang akan segera memanggil manajemen PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) terkait dugaan kebocoran gas Hydrogen Sulfida (H2S).

Pada Selasa malam, (27/9/2022), puluhan warga dilarikan ke rumah sakit yang diduga akibat menghirup gas bocor dari proyek PT SMGP di Desa Sibanggor Juli, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Mandailing Natal (Madina).

Sekertaris Umum Badko HMI Sumut Pangeran Siregar menyebutkan insiden kebocaran gas ini bukan yang pertama terjadi di tahun ini.

“Oleh karena itu, saya cukup mendukung langkah cepat DPRD Sumut untuk melakukan pemanggilan. Saya minta kasus ini ditindak secara tegas dan apabila diperlukan tutup saja perusahaannya,” ujarnya kepada mudanews.com, Jumat (30/9/2022).

Kepala Bidang BUMD dan Industri Badko HMI Sumut Khoirul Salam Batubara menyatakan bahwa Badko HMI Sumut akan terus memantau penanganan dan penyelesaian dari insiden ini.

“Insiden ini sudah memakan korban dan beruntung tidak ada korban jiwa, saya berharap insiden ini tidak terulang lagi dan saya akan terus follow up perkembangan penyelesaian kasus ini,” jelas Salam. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini