SEMA dan Ormawa FITK Menerima Kunjungan Studi Banding Ormawa FTIK IAIN Langsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Telah dilaksanakan kegiatan studi banding Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa bersama SEMA FITK dan Ormawa FITK UIN-SU Medan di Kampus II, Jalan William Iskandar Pasar V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Selasa (27/9/2022).

Kegiatan itu dengan tema “Membangun Relasi dan Bertukar Pikiran untuk Menguatkan Komunikasi, Mempererat Silaturahmi guna Meningkatkan Kualitas Organisasi”.

Adapun kata sambutan yang pertama oleh Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa Dr. Mahyiddin MA, beliau mengatakan bahwasannya Studi Banding adalah suatu pembelajaran antar mahasiswa sebagai diskusi dan pembelajaran yang sangat penting khususnya bagi IAIN Langsa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk membantu IAIN Langsa menjadi kampus UIN melalui kegiatan dan pencapaian yang telah dicapai oleh kampus UIN SU Medan.

Selanjutnya kata sambutan dari Dekan FITK UIN SU Medan Dr. Mardianto MPd. Ia mengucapkan selamat datang sekaligus berharap agar Mahasiswa IAIN Langsa bisa menerapkan ilmu yang telah di dapat.

“Selamat datang tamu spesial kami dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa, kami menyambut dan menerima dengan lapang dada karena kita saling bertukar ilmu dan Ilmu khas Aceh bisa kami pelajari dan kami terapkan khususnya di Kampus kami dan semoga adik-adik Mahasiswa bisa membawa ilmu untuk kembali ke kampusnya nanti dan selamat sampai tujuan kembali ke kampus,” ujarnya.

Kemudian, penyerahan Cinderamata Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa Dr. Mahyuddin MA kepada Wakil Dekan III FITK) UIN SU Medan Dr. Muhammad Rifa’i MPd serta foto bersama.

Selanjutnya Forum diserahkan kepada Ormawa FITK UINSU Medan dan FTIK IAIN Langsa.

SEMA FITK dan Ormawa FITK UIN-SU menerima kunjungan studi banding FTIK IAIN Langsa di ruang Rapat Fakultas Tarbiyah UIN-SU Medan.

Dalam kunjungan ini, dari pihak IAIN telah datang 29 orang perwakilan seluruh Ormawa yang berada di FTIK IAIN Langsa yaitu SEMAF DEMAF dan HMJ/HMP IAIN Langsa.

Ketua Umum SEMA FITK UIN-SU, Azri Syuad Siregar menyambut dengan baik dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus Ormawa FTIK IAIN Langsa di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

“Alhamdulillah, kita bisa bertemu dalam suasana yang cukup segar dan ceria walaupun kawan-kawan cukup jauh menempuh perjalanan untuk sampai kesini. Tapi tak mematahkan semangat kawan-kawan FTIK Langsa untuk berkunjung ke FITK UIN-SU ini,” ucapnya.

Selain itu, setelah ketua SEMAF FITK telah menyampaikan sepatah dua kata dan memperkenalkan Ketua-Ketua HMJ/HMP.

Ketua umum SEMA FITK UIN-SU mengarahkan kepada seluruh Ketua-Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan FITK UINSU dan FTIK Langsa untuk menyampaikan bidang-bidangnya masing-masing dengan membahas mengenai kegiatan perbidang untuk saling mengetahui tujuan bidang yang ada.

Usai itu menyampaikan tujuan perbidangnya SEMA FITK UIN-SU mengarahkan untuk menjamu makan siang yang telah disediakan sebelum berkeliling meninjau kawasan kampus FITK UIN-SU. (Rizki)

- Advertisement -

Berita Terkini