Kohati Badko HMI Sumut Angkat Bicara terkait Korban Pelecehan Seksual Anak 12 Tahun di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Terkait kasus yang terjadi pada adik J, kami turut prihatin dan sangat mengecam perbuatan oknum-oknum yang terlibat atas perbuatan yang sangat keji yaitu dugaan pemerkosaan dan menyebabkan adik J terinveksi HIV AIDS.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KOHATI Badko HMI Sumut, Dina Maysarah Harahap yang sering disapa Dina kepada mudanews.com di Medan, Jumat (16/9/2022).

Lanjut Dina, di umur 12 tahun harusnya adik J sedang menikmati masa kecil dan masa bermain bersama teman-temannya tanpa dihantui rasa trauma dan terlebih lagi hari ini adik J di diagnosa positif HIV AIDS, menjadi anak yang berada dalam kondisi orangtua brokenhome bukan lah sesuatu yang mudah, ditambah lagi adik J harus merasakan sakit akibat perbuatan keji tersebut.

“Ini harus menjadi perhatian banyak pihak, kasus adik J menjadi tamparan bagi kita semua bahwa masih banyak predator seksual yang berkeliaran di lingkungan sekitar kita. Dalam UU, pemerintah telah mengatur terkait perlindungan anak beserta sanksi dan konsekuensi hukumnya. Kita harus kawal kasus ini,” tegasnya.

Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU itu meminta aparat penegak hukum harus memberikan efek jera kepada pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Oknum yang memperkosa dan melakukan pelecehan seksual harus mendapatkan sanksi hukum seberat-beratnya. kita berharap aparat kepolisian segera menangkap pelaku pelecehan adik J,” ujarnya.

Dina menyarankan untuk mengobati rasa trauma dan sakit adik J, kami mendorong pemerintah untuk turut hadir memberikan perlindungan dan turut serta berpartisipasi dalam memberikan pengobatan adik J.

“Adik J adalah aset bangsa, generasi muda yang akan berpartisipasi menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Soal diagnosa yang menyatakan adik J terinfeksi HIV AIDS, kita kawal kesembuhan adik J dan memastikan bahwa adik J melanjutkan sekolah dan mimpi untuk masa depannya,” tandasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini