Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Daarut Tauhid, Ini Harapan Wali Kota Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri peletakan batu pertama Pondok Pesantren Daarut Tauhid Binjai, di Jalan Gugus Depan Kelurahan Berngam, Kota Binjai, Sabtu (23/07/2022).

Hadir dalam prosesi ini Pimpinan Pondok Pesantren Ni’matullah Riau Ab. Buya Muhibit Thibri, Ketua Pondok Pesantren Daarut Tauhid Binjai Al Ustad Huzni Tamrin Siregar, Ketua BKM Masjid Agung Binjai Jaharudin Batubara, Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat Kota Binjai.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Kota Binjai menyampaikan, Pesantren Daarut Tauhid akan memfokuskan pembelajarannya dengan membaca kitab kuning dan memahami Al Quran. “Mohon doanya agar gedung pesantren cepat berdiri dan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai berharap kegiatan peletakan batu pertama ini dapat sejalan dan seirama dengan apa yang menjadi visi pembangunan Kota Binjai, yaitu mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius.

Ia menambahkan, hadirnya Pondok Pesantren ini menjadi tempat mendidik generasi muda untuk memiliki pendidikan tinggi dengan akhlah yang mulia sebagai kekuatan generasi penerus bangsa.

“Diharapkan pesantren ini kelak menjadi tempat mencari ilmu pengetahuan keagamaan, tempat berkumpul untuk memberikan pencerahan kepada generasi penerus, serta dapat menciptakan generasi yang mampu menjadi garda terdepan dalam pembangunan bidang keagamaan,” tegas Wali Kota. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini