Buka Diklatsar I PAC GP Ansor Percut Sei Tuan, Adlin Tambunan : Kaderisasi Penting Demi Keberlangsungan Organisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut Sei Tuan – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengaku jika pihaknya terus melakukan kaderisasi.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Pendidikan dan Latihan Dasar angkatan I PAC GP Ansor Percut Sei Tuan di pondok pesantren Tahfidz Al-Quran dan Hadist Al Faiz, Jumat (22/7/2022).
Adlin Tambunan mengaku bahwa kaderisasi ini sangat penting bagi Ansor, sebagai keberlangsungan organisasi.

“Pihaknya terus melakukan kaderisasi, karena bagi kami, kaderisasi sangat penting demi keberlangsungan organisasi,” ungkapnya.

Pada hari ini, kaderisasi dilakukan dibeberapa titik, seperti di Deli Serdang dan Asahan. Sementara pekan lalu kaderisasi dilakukan di Labuhanbatu Utara, Tapanuli Tengah dan sejumlah daerah lainnya.

“Melalui kaderisasi ini, kita harap akan tumbuh jiwa pemuda yang semangat memperjuangkan bangsa dan negara serta agama dan ulama,” jelasnya.

Ia berharap agar kaderisasi ini berjalan lancar dan menumbuhkan kader terbaik. Dan ia berpesan agar para peserta mengikuti materi secara utuh.

“Saya minta seluruh peserta mengikuti materi dan kegiatan secara utuh karena kaderisasi ini lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas, artinya peserta bisa tidak lulus diklatsar,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran dan Hadist Al Faiz, Buya Syekh Padil Kaukibi mengaku jika ia mengenal ansor sejak lama, sebab ayahnya merupakan kader Ansor.

“Ansorlah yang menguatkan saya membangun pesantren. Ayah saya dulu Ketua Ansor, dan ada petinggi Ansor yang menyampaikan bahwa Allah lebih dekat dari urat nadi. Itulah yg menguatkan saya membangun pesantren,” ungkapnya.

Salah seorang peserta, Muhammad Syahri Harahap mengaku bahwa ia mengikuti diklatsar Ansor ini untuk mengambil keberkahan yang diperoleh dari Gerakan Pemuda Ansor.

“Seperti kata Ketua PW tadi, banyak keberkahan saat kita membela negara apalagi agama. Saya ingin mengambil keberkahan itu,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua PAC GP Ansor Percut Sei Tuan sekaligus Ketua panitia Mara Fikri Ali Pulungan melaporkan bahwa jumlah peserta Diklatsar I ini mencapai 160 peserta.

“Peserta yang mendaftar diikuti dari seluruh kecamatan yang ada di Deli Serdang. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dengan seluruh materi dan rangakain kegiatan yang ada,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini