KAHMI Sumut Berbagi Baju Layak Pakai di Danau Siombak – Marelan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam kegiatan penghijauan wakaf 1000 pohon bakau dari pengurus dan alumni HMI di kawasan Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, MW KAHMI Sumut juga melakukan pembagian baju layak pakai pada masyarakat sekitar, Kamis (16/06/2022).

Pengiat Sedekah Jumat KAHMI Sumut, Ismail Marzuki menuturkan pakaian yang layak pakai itu sedekah dari Pengurus MW KAHMI Sumut untuk masyarakat yang memerlukan. “Pakaian ini merupakan sumbangan dari alumni HMI di Sumut untuk kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya sehingga slogan KAHMI Bergerak bisa menyentuh semua lapisan masyarakat,“ ujar Ismail.

Masyarakat di sekitar lokasi acara, sangat antusias dalam memilih dan mengambil baju layak pakai, membuat Ketua Umum MW KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis SH MMA antusias melihat kegiatan tersebut. “Kegiatan yang baik ini akan dibuat secara konsisten sesuai dengan tagline KAHMI Sumut yang akan terus berbuat untuk keummatan,“ ujar H Rusdi yang juga ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

KAHMI Sumut
Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di kawasan Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan

Sebelumnya diberitakan, setelah Penanaman Pohon Bakau, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua Periodik MW FORHATI Sumut Drg. Sulfia Rambe melihat Rumah Baca Merah Putih dan dikukuhkan sebagai “Ayah Lingkungan Hidup” oleh KAHMI Sumut atas kepeduliannya terhadap lingkungan dan pendidikan anak anak sekaligus melepas tim melakukan pembersihan sampah dan penjernihan air di Danau Siombak dengan menuangkan 200 liter Eco Enzym yang diproduksi oleh Forhati Sumut.

“Saya juga merasa sangat terhormat sekali atas penghargaan yang diberikan MW KAHMI Sumut kepada saya sebagai “Ayah Lingkungan Hidup”. Saya salut dengan kekompakan MW KAHMI Sumut yang telah berhasil menghimpun wakaf 1.000 batang pohon bakau untuk kegiatan ini. Semoga kegiatan ini semakin memotivasi kita semua agar membiasa diri untuk menjaga lingkungan demi kehidupan yang lebih hingga ke anak cucu kita kelak,” tutur dalam akun facebok sahabat Edy Rahmayadi.

Ketua Biro Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam MW KAHMI Sumut, DR. Ir Indra Sakti Hrp mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih pada semua yang terlibat dan hadir pada acara terkhusus kepada ayah Edy Rahmayadi karena dengan situasi lokasi acara yang becek tetap semangat hingga di akhir acara,“ ucapnya.

Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, melibatkan Biro Lingkungan Hidup dan sumber daya Alam bersama DEMA, FORHATI dan LAZIS KAHMI Sumut dan dihadiri dari unsur Pemerintahan di Medan Marelan, Babinsa dan Yonmarhanlan Belawan serta masyarakat di sekitar lokasi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini