KAHMI Sumut Kukuhkan Gubsu Edy Rahmayadi sebagai “Ayah Lingkungan Hidup”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menanam sebanyak 1000 pohon Mangrove (Bakau), wakaf dari pengurus dan alumni HMI di kawasan Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Kamis (16/06/2022).

Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA dalam paparannya menjelaskan Biro Lingkungan Hidup dan DEMA telah melakukan beberapa kegiatan seperti pembersihan Sungai Deli dan Babura. Selain itu, Penanaman Pohon di Langkat bekas Galian C serta terlibat aktif di lokasi bencana banjir di kota Medan, kabupaten Serdang Bedagai.

KAHMI Sumut
Ketua Umu MW KAHMI H Rusdi Lubis bersama Sekretaris MW Dadang Darmawan menanam pohon bakau

“Penghijauan kawasan Danau Siombak dengan Penanaman Pohon Bakau hasil wakaf pengurus dan alumni HMI, sebagai tanggung moral kita dan sedekah CO2 ditengah kondisi alam yang semakin ekstrem,“ ujarnya.

Setelah Penanaman Pohon Bakau, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua Periodik MW FORHATI Sumut Drg. Sulfia Rambe melihat Rumah Baca Merah Putih dan dikukuhkan sebagai “Ayah Lingkungan Hidup” oleh KAHMI Sumut atas kepeduliannya terhadap lingkungan dan pendidikan anak anak sekaligus melepas tim melakukan pembersihan sampah dan penjernihan air di Danau Siombak dengan menuangkan 200 liter Eco Enzym yang diproduksi oleh Forhati Sumut.

KAHMI Sumut
Ketua Periodik MW FORHATI Sumut Drg. Sulfia Rambe bersama pengurus di atas perahu karet

“Saya juga merasa sangat terhormat sekali atas penghargaan yang diberikan MW KAHMI Sumut kepada saya sebagai “Ayah Lingkungan Hidup”. Saya salut dengan kekompakan MW KAHMI Sumut yang telah berhasil menghimpun wakaf 1.000 batang pohon bakau untuk kegiatan ini. Semoga kegiatan ini semakin memotivasi kita semua agar membiasa diri untuk menjaga lingkungan demi kehidupan yang lebih hingga ke anak cucu kita kelak,” tutur dalam akun facebok sahabat Edy Rahmayadi.

Ketua Biro Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam MW KAHMI Sumut, DR. Ir Indra Sakti Hrp mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini. “Terima kasih pada semua yang terlibat dan hadir pada acara terkhusus kepada ayah Edy Rahmayadi karena dengan situasi lokasi acara yang becek tetap semangat hingga di akhir acara,“ ucapnya.

Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, melibatkan Biro Lingkungan Hidup dan sumber daya Alam bersama DEMA, FORHATI dan LAZIS KAHMI Sumut dan dihadiri dari unsur Pemerintahan di Medan Marelan, Babinsa dan Yonmarhanlan Belawan serta masyarakat di sekitar lokasi. (IM)

- Advertisement -

Berita Terkini