Jembatan Batang Serangan menuju Tangkahan Rusak, Syah Afandin Berharap Gubernur Sumut Perbaiki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH meninjau Jembatan Batang Sarangan yang rusak berada di Kecamatan Batang Sarangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (17/7/2023).

H Syah Afandin SH menyampaikan dirinya baru saja ke desa Namo Sialang di mana desa tersebut terdapat satu objek wisata yang cukup terkenal yaitu Tangkahan. Namun di perjalanan saya sekaligus meninjau jembatan Batang Sarangan yang berada di Kecamatan Batang Sarangan jembatan ini yang merupakan penghubung untuk para turis yang ingin melakukan kunjungan ke Tangkahan, salah satu objek wisata terbaik di Sumatera Utara.

Jembatan Batang Serangan rusak
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin melihat kondisi Jembatan Batang Serangan yang rusak (Foto: Diskominfo Langkat)

Menurutnya, kondisi jembatannya sudah sangat rawan dan membahayakan masyarakat pengguna jalan. “Saya sangat berharap kepada Gubernur Sumatera Utara dan juga Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara karena ini memang merupakan tanggung jawab provinsi. Saya sangat berharap dapat segera memperbaiki jembatan kita ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pintahnya.

“Karena dengan diperbaikinya jembatan ini mudah-mudahan akan mempermudah akses dari masyarakat juga para wisata atau turis baik domestik maupun Mancanegara yang ingin melakukan perjalanan ke Tangkahan. Saya pikir ini perlu kita sampaikan untuk peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat yang ada di daerah Tangkahan,” tambahnya.

Turut hadir Sekda Kabupaten Langkat H Amril SSos MAP, Kepala BKD Eka Syahputra Depari SSTP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Pariwisata Nur Elly Heriani Rambe MM, Plt Kadis PMD Drs Basrah Pardomuan, Plt Kadis Koperasi Suriono SPd, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP. (edi)

- Advertisement -

Berita Terkini