IMM Langkat Dirikan Komisariat Baru, Namanya Diambil dari Tokoh Muhammadiyah Ahmad Rasyid Sutan Mansur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ahmad Rasyid Sutan Mansyur Stabat resmi dilantik pada Jumat (03/07/2022) bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Langkat.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Langkat yang mewakili Plt Bupati Langkat, Kepala Perencanaan Anggaran Polres Langkat, Ketua PK KNPI Kecamatan Stabat, Organisasi Otonom Muhammadiyah, serta organisasi kemahasiswaan lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Langkat Arie Armanda, seusai melantik Badan Pimpinan Harian PK IMM AR Sutan Mansyur Stabat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa regenerasi adalah jantungnya organisasi, tanpa regenerasi yang baik, tentulah organisasi akan vakum dan mati.

“Tentu ini sebuah pencapaian yang baik dari PC IMM Langkat sebab kami bisa membentuk satu komisariat lagi setelah sebelumnya sudah ada dua komisariat IMM yang berdiri di Kabupaten Langkat,” kata Arie.

Lebih lanjut Arie Armanda berharap PK IMM AR. Sutan Mansyur Stabat melahirkan kader-kader IMM yang berintelektual, memajukan persyarikatan Muhammadiyah dan menjadi para pemikir pejuang di Tanah Bertuah ini. “Sebagaimana nama tokoh yang bersama kami konsep untuk komisariat baru ini. Yakni Buya Abdul Rasyid Sutan Mansur, tokoh Muhammadiyah asal minang yang mengkonsep butir-butir Khittah Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Ketua PC IMM Langkat ini juga berterima kasih kepada Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH yang terus mendukung penuh pergerakan mahasiswa khususnya IMM di Kabupaten Langkat.

Mahasiswa STKIP AL-Maksum Langkat Hadi Gunawan sebelumnya terpilih sebagai ketua umum PM IMM AR Sutan Mansur Stabat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini