Alumni HMI yang Ikut Bertarung Calon Kepala Desa di Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – 167 Desa di Kabupaten Langkat mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades). 626 orang yang mendaftar, 585 ditetapkan sebagai calon Kades dan akan bertarung pada pemilihan Kades, 19 Juni 2022 mendatang. Berbagai kalangan masyarakat dan mantan aktivis mahasiswa turut memeriahkan pesta demokrasi di desa ini.

Berdasarkan nama-nama yang dihimpun mudanews.com, ada 7 alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ikut Calon Kades, diantaranya :

1. Selamat SPdI, Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura
2. Khairuddin, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai
3. M. Makruf Ritonga, Desa Paya Bengkuang Kecamatan Gebang
4. M. Jamil, Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura
5. Syahrial, Desa Pangkalan Siata kecamatan Pangkalan Susu
6. Hairullah MPd, Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai
7. Muhammad Suhaimi, Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu

Alumni HMI yang Ikut Bertarung Calon Kepala Desa di Langkat
Calon Kepala Desa Karya Maju, Selamat Nomor Urut 2 (Foto: Dok Istimewa)

Calon Kepala Desa Karya Maju, Selamat menjelaskan Pilkades ini adalah momentum dalam menentukan nasib Desa 6 tahun kedepan.

“Maka gunakanlah hak pilihnya pada tanggal 19 Juni 2022 dengan baik dan melihat program-program yang positif dari calon-calon yang ada jangan memilih karena diberi imbalan uang dan lain-lain,” tuturnya saat dihubungi mudanews.com, Rabu (1/6).

Uang itu habis sesaat, tapi bertahun-tahun kita tidak merasakan pembangunan di desa, disebabkan kerena sudah dibayar sama Kades terpilih nantinya.

“Karena ketika masyarakat sudah menggadaikan hak pilihnya dengan imbalan uang maka terjadilah praktik-praktik yang merugikan masyarakat nantinya ketika yang bersangkutan jadi pemimpin,” pungkas Selamat yang juga Pengurus MW KAHMI Sumut itu.

Alumni HMI Calon Kepala Desa di Langkat
Khairuddin SPd MSi didampingi istri mendaftar Calon Kades Tanjung Mulia disaksikan Ketua, Sekretaris Panitia dan anggota Pilkades Tanjung Mulia dan Camat Hinai Bahrum SE dan Kasi PEM Kecamatan Hinai Rusli (Foto: dok istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Khairuddin SPd MSi maju sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjung Mulia, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara dengan mengusung misi “Maju Desanya Sejahtera Warganya”.

Selain niat yang tulus dari hatinya, pria kelahiran Dusun VII Tanjung Mulia, berumur 31 tahun dan juga Tim Ahli Pimpinan DPRD Langkat dan Dosen tetap STAI- JM Tanjung Pura itu mengaku mendapat dukungan dari warga untuk mencalonkan diri menjadi Kades Tanjung Mulia Kecamatan Hinai periode 2022-2028.

“Tujuan saya adalah untuk membangun Desa Tanjung Mulia lebih maju dan untuk kesejahteraan warga agar lebih baik,” kata dia saat mendaftarkan diri Pilkades Tanjung Mulia, Jumat (8/4).

Alumni HMI Calon Kepala Desa di Langkat
Syahrial bersama istri serta pendukung mendaftar sebagai Calon Kades Pangkalan Siata (Foto: dok istimewa)

Sementara Syahrial (32) didampingi Istri resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (12/4). Syahrial bersama tim pemenangan dan pendukung menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Pilkades Pematang Siata.

Pria kelahiran Paluh Pane itu, mengatakan siap membangun desa bersama sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Ia berkeinginan memajukan desa.

“Ingin memajukan desa lebih baik, terutama infrastruktur,” kata Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu saat dihubungi mudanews.com. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini